Bola Internasional

Ezra Walian Kirim Kode Kangen Timnas Indonesia

Senin, 13 Mei 2019 17:39 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Pictobank/Getty Images
Ezra Walian. Copyright: © Pictobank/Getty Images
Ezra Walian.

INDOSPORT.COM – Pemain naturalisasi Indonesia yang saat ini bermain bersama RKC Waalwijk Ezra Walian di kasta kedua Liga Belanda mengirimkan kode ingin kembali memperkuat Timnas Sepak Bola Indonesia pada Senin (13/05/19) siang.

Ia yang tidak bisa memperkuat Timnas di ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2020 karena urusan administrasi tersebut memang dikenal mencintai budaya di Indonesia. Bahkan saat berada di Belanda, ia menyempatkan diri makan makanan khas Indonesia yakni lemper.

Saat ini ia tengah berjuang membela timnya merebut tiket lolos ke kasta tertinggi Liga Belanda melawan NEC, pada partai playoffs leg pertama timnya harus menyerah saat kalah 0-2. Pada pertandingan tersebut Ezra masuk sebagai pemain pengganti dan gagal menyelamatkan RKC Waalwijk dari kekalahan.

Di tengah usaha dia membawa timnya promosi, Ezra tak kuasa menahan rindunya mengenakan jersey dengan lambang Burung Garuda di dada kiri. Bahkan ia pun mengunggah sebuah foto yang menunjukkan jebolan Ajax junior ini saat berlatih bersama Timnas melalui Instagram pribadinya @ezrawalian.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ezra Walian (@ezrawalian) on

Ezra memang dilanda kekecewaan saat gagal memperkuat Indonesia di kompetisi sepak bola Kualifikasi Piala Asia U-23. Ia yang sudah mengikuti TC dan terbang ke Vietnam bersama Timnas harus menepi karena pernah memperkuat Timnas Belanda U-17 pada tahun 2014.

Pemain yang mengantarkan Timnas U-23 memperoleh perunggu pada ajang SEA Games 2017 ini dianggap melanggar pasal 5 ayat 2 statuta FIFA. Isi ayat tersebut yakni seorang pemain yang pernah membela sebuah negara pada kompetisi resmi tidak berhak untuk membela asosiasi lain pada pertandingan internasional.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM