Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia AS Roma vs Juventus: Sang Juara Kalah

Senin, 13 Mei 2019 04:52 WIB
Editor: Juni Adi
© Paolo Bruno/Getty Images
Crisitano Ronaldo coba dijegal oleh para pemain AS Roma. Copyright: © Paolo Bruno/Getty Images
Crisitano Ronaldo coba dijegal oleh para pemain AS Roma.

INDOSPORT.COM - Hasil mengejutkan diraih Juventus kala bertandang ke markas AS Roma, dalam lanjutan Serie A Italia pekan ke-36 pada Senin (13/05/19).

Bermain di Stadion Olimpico, tuan rumah menang dengan skor 2-0. Kendati demikian, hasil ini tidak banyak berpengaruh untuk Juventus karena mereka sudah memastikan merebut scudetto musim ini.

Dalam prosesnya, kedua tim tampil cukup imbang karena sama-sama kerap menciptakan peluang, diantaranya adalah Lorenzo Pellegrini yang nyaris mencetak gol, untuk Roma andai sepakan kerasanya tidak mengenai mistar.

Giliran Juventus yang balik mengancam lewat Paulo Dybala menit ke-27. Tapi tembakan terukurnya hanya mengenai mistar gawang.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-63, Juventus berhasil membuka skor melalui kaki Cristiano Ronaldo. Tapi sayang, gol tersebut dianulir karena offside.

Keasyikan menyerang, malah gawang Juventus yang kebobolan pada menit 79. Alessandro Florenzi memperdaya kiper Juventus, Wojciech Szczesny. Skor jadi 1-0.

AS Roma menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-90+2 melalui Edin Dzeko. Mendapat umpan silang Cengiz Under dari situasi serangan balik, striker asal Bosnia  itu sukses menceploskan bola ke gawang Szczesny. Skor 2-0 pun bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

AS Roma:

Antonio Mirante; Federico Fazio, Kostas Manolas, Aleksandar Kolarov, Alessandro Florenzi, Steven N'Zonzi, Nicolo Zaniolo, Lorenzo Pellegrini (Bryan Cristante 67'), Edin Dzeko, Stephan El Shaarawy, Justin Kluivert (Cengiz Under 78').

Juventus:

Wojciech Szczesny; Giorgio Chiellini, Martin Caceres, Leonardo Spinazzola, Mattia De Sciglio (Joao Cancelo 85'), Miralem Pjanic (Rodrigo Bentancur 71'), Emre Can, Blaise Matuidi (Alex Sandro 84'), Juan Cuadrado, Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala.