Liga Italia

Ketika Fans AC Milan Mendadak Dukung Juventus Hingga Akhir Musim Ini

Minggu, 12 Mei 2019 18:11 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images/Gabriele Maltinti
Selebrasi para pemain AC Milan usai cetak gol ke gawang Fiorentina. Copyright: © Getty Images/Gabriele Maltinti
Selebrasi para pemain AC Milan usai cetak gol ke gawang Fiorentina.

INDOSPORT.COM - Tampaknya kini AC Milan harus sedikit melupakan rivalitasnya dan mulai mendukung salah satu musuh bebuyutan, Juventus, di dua laga tersisa demi meraih tiket Liga Champions 2019/20. Pasalnya, Rossoneri kini duduk diperingkat kelima tertinggal tiga poin dari saingan terdekatnya, Atalanta.

Seperti yang diberitakan oleh Calciomercato, selain harus memenangi dua laga sisa, Milan juga harus berharap kepada Juventus untuk mengalahkan Atalanta pada pekan ke-37 nanti. Kemenangan Si Nyonya Tua setidaknya akan memberi sedikit asa kepada Il Diavolo.

Malah, suporter AC Milan mendadak menjadi Juventini sejak pekan ini. Mereka berharap Juventus dapat mengalahkan peringkat keenam, AS Roma, Minggu (12/5/19). Dengan demikian, Sang Serigala, yang sebelum pekan ke-37 bergulir memiliki poin yang sama dengan Milan, bakal menyerah dalam perebutan tiket ke Liga Champions musim depan.

Milan sendiri akan menjalani dua laga sisa melawan tim yang diatas kertas mampu mereka kalahkan. Jika i Rossoneri mampu meraih kemenangan di dua laga tersebut dan Atalanta takluk dari Juventus, maka secara Head to Head, anak asuh Gennaro Gattuso akan menyalip Duvan Zapata dan kolega dari empat besar dan meraih tiket Liga Champions.

Baik Atalanta maupun Milan telah memainkan pekan ke-36, Sabtu (11/5/19). Atalanta membekuk Genoa dengan skor 2-1 dan AC Milan harus bersusah payah menang dari tuan rumah Fiorentina dengan skor 1-0. Hasil ini membuat persaingan empat besar Serie A Liga Italia kian sengit hingga babak terakhir.

Tiket Liga Champions menjadi satu-satunya obat pelipur lara bagi Milan setelah banyak dihinggapi masalah baik di dalam maupun di luar lapangan musim ini. Tiket tersebut juga akan membuat posisi Gattuso aman mengingat, dirinya bakal dipecat jika tidak mampu menembus empat besar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT