Liga Italia

Menang Tipis Lawan Fiorentina, Gattuso Masih Geram dengan Skuat AC Milan

Minggu, 12 Mei 2019 12:50 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso memberikan instruksi kepada para pemain AC Milan saat melawan Genoa. Copyright: © Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso memberikan instruksi kepada para pemain AC Milan saat melawan Genoa.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menegaskan bahwa timnya masih belum bisa melampaui ekspektasi meski berhasil menang tipis dari Fiorentina dalam lanjutan Serie A Italia pekan ke-36, Minggu (12/05/19) dini hari WIB.

Bertandang ke markas Fiorentina, Stadion Artemio Franchi, Milan akhirnya mampu menang 1-0 dari tim tuan rumah. Gol semata wayang dalam laga tersebut dicetak oleh Hakan Calhanoglu pada menit ke-35.

Meski meraih kemenangan saat bertandang ke Fiorentina, Gattuso malah mengejek performa anak asuhnya. Menurut Gattuso, AC Milan masih bermain belum konsisten.

"Masalah kita tahun ini adalah tidak konsisten, jadi kita harus lebih konsisten. Saya pikir tim ini begitu terlalu larut dalam penyesalan," ucap Gattuso dikutip dari Football Italia.

"Kami bermain buruk di Parma, tapi tidak di Torino. Jadi kami harus bisa melepaskan beberapa momen negatif. Misalnya, Krzysztof Piatek tidak perlu khawatir tentang golnya, karena ia memulai musim dengan sangat baik," jelas Gattuso.

Berkat kemenangan Milan atas Fiorentina ini, skuat Rossoneri masih menjaga asa untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan.

Saat ini, Milan berada di posisi kelima klasemen sementara Serie A Italia. Mereka terpaut satu poin dari peringkat empat, yaitu Inter Milan untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Italia lainnya di INDOSPORT.COM