Liga Italia

Dipanggil Petinggi AC Milan, Eks Pelatih AS Roma Terdepan Gantikan Gattuso

Kamis, 9 Mei 2019 21:46 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport.com
Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco. Copyright: © Indosport.com
Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco.

INDOSPORT.COM - Eks pelatih klub sepak bola AS Roma, Eusebio Di Francesco, dikabarkan menjadi pilihan pertama untuk menggantikan Gennaro Gattuso yang nasibnya berada di ujung tanduk.

Kabar pemecatan Gattuso sebagai pelatih Milan memang santer berhembus. Seperti yang diketahui, pencapaian Milan di bawah Gattuso musim ini belum membuat manajemen Rossoneri merasa puas.

Sempat optimistis lolos ke kompetisi sepak bola Liga Champions musim depan, kini skuat Gattuso melempem dan digusur oleh Atalanta di posisi ke-4 klasemen sementara Serie A Italia.

Maka dari itu, Di Francesco saat ini menjadi nama yang paling kuat untuk menggantikan peran Gattuso sebagai pelatih AC Milan.

Dilansir dari Football Italia, Di Francesco sudah dipanggil Direktur Olahraga AC Milan, Leonardo. Pemanggilan ini dikabarkan untuk melakukan pembicaraan lebih lanjut dengan Di Francisco yang akan menjadi suksesor Gattuso.

Namun, menurut laporan tersebut, pencalonan Di Francesco ini akan bergantung apakah Milan bisa finis di empat besar atau tidak pada akhir musim nanti.

Sebagai informasi, Di Francesco kini memang sedang menganggur usai dipecat oleh Roma pada Maret 2019 lalu. Milan tertarik merekrut Di Francesco karena pelatih berusia 49 tahun ini memiliki pendekatan yang bagus kepada pemain muda dan gaya permainannya dinilai cocok dengan klub.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Italia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM