Liga Inggris

Jeblok di Akhir Musim, Solskjaer Larang Pemain Manchester United Berlibur

Senin, 13 Mei 2019 18:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Catherine Ivill/Getty Images
Wajah lesu Ole Gunnar Solskjaer pelatih Man United usai dipermalukan Man City dengan skor 2-0 di Old Trafford pada 24 April 2019. Catherine Ivill/Getty Images Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Wajah lesu Ole Gunnar Solskjaer pelatih Man United usai dipermalukan Man City dengan skor 2-0 di Old Trafford pada 24 April 2019. Catherine Ivill/Getty Images

INDOSPORT.COM – Manchester United menutup musim 2018/19 dengan catatan buruk. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer pun melarang para pemain berlibur terlalu lama dan mempercepat jadwal latihan pramusim.

Klub sepak bola berjuluk Setan Merah itu mengakhiri musim dengan menelan kekalahan 0-2 dari Cardiff City pada hari Minggu (12/05/19) di Old Trafford.  Hasil ini memperpanjang catatan buruk mereka di musim 2018/19.

Murka, Solskjaer pun membatalkan pertemuan para pemain. Padahal mereka berencana membahas musim depan dan mengucapkan perpisahan ke sejumlah pemain, seperti Ander Herrera dan Antonio Valencia.

Menurut Sun Sport, keputusan pelatih asal Norwegia ini membuat sejumlah pemain kesal. Pasalnya, mereka sudah berencana mudik dan menikmati liburan musim panas bersama keluarga.

Kekesalan mereka semakin bertambah karena Solskjaer meminta para pemain kembali ke pusat pelatihan Carrington lebih awal pada bulan Juli sebelum menjalani pramusim di Australia, Singapura, dan China.

Liburan yang terlalu lama dikhawatirkan Solskjaer akan membuat para pemainnya terlena. Akibatnya, mereka tidak menjaga kebugaran tubuh dan bisa merusak ambisi bangkit di musim depan.

Man United menyudahi kompetisi sepak bola Premier League 2018/19 dengan menyedihkan karena mereka hanya menambah satu poin lewat pertandingan melawan dua tim degradasi, Huddersfield dan Cardiff.

Mereka menempati posisi ke-6 dengan 66 poin di klasemen akhir Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, jauh dari syarat kualifikasi Liga Champions 2019/20. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT