Liga Italia

Juventus Kalah dari AS Roma, Tuah Buruk Jersey Baru?

Senin, 13 Mei 2019 20:09 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Paolo Bruno/Getty Images
Crisitano Ronaldo coba dijegal oleh para pemain AS Roma. Copyright: © Paolo Bruno/Getty Images
Crisitano Ronaldo coba dijegal oleh para pemain AS Roma.

INDOSPORT.COM -  Kekalahan Juventus atas AS Roma disebut-sebut karena jersey baru yang mereka gunakan membawa sial bagi tim.

Juventus memang tampil menggunakan jersey anyar mereka dalam pertandingan kontra AS Roma yang dilangsungkan di stadion Olimpico, Minggu (12/05/19) kemarin. Dalam pertandingan tersebut, anak asuh Allegri secara mengejutkan kalah dari tuan rumah dengan skor 0-2.

Gol tuan rumah masing-masing dicetak oleh Alessandro Florenzi di menit  ke-79 dan Edin Dzeko di babak injury time. Kekalahan tersebut memang tidak berarti apa-apa bagi Juventus karena mereka telah mengunci gelar Serie A Italia kedelapan mereka musim ini meskipun Serie A Italia masih menyisakan lima pertandingan lagi.

Namun bukan berarti tak ada yang menghubung-hubungkan kekalahan tersebut dengan jersey terbaru Si Nyonya Tua yang dianggap membawa sial.

Juventus memang baru saja memperkenalkan jersey anyar mereka yang akan digunakan musim depan. Tetapi, jersey anyar tersebut banyak mendapat hujatan dari fansnya sejak diluncurkan beberapa waktu lalu.

Para fans menilai kostum baru Bianconeri telah meninggalkan tradisi yang garis-garis hitam-putih yang selama ini selalu melekat dan telah bertahan selama 116 tahun. 

Memang warna dominan jersey mereka tetap warna hitam dan putih, tetapi kedua warna tersebut hanya terbagi menjadi dua bagian. Warna putih membentang di bagian dada kanan hingga ke bawah, sementara warna hitam membentang di bagian dada kiri hingga ke bawah.

Hal yang lebih unik lagi, terdapat garis berwarna pink di bagian tengah yang menjadi pemisah kedua warna tersebut.

Kekalahan Juve ini pun sangat disesalkan oleh Massimiliano Allegri selaku pelatih utama. Menurut pelatih berkebangsaan Italia tersebut, tidak seharusnya timnya membuang banyak peluang.

"Kami bermain dengan baik di babak pertama dan kami seharusnya menciptakan lebih banyak peluang lagi," ujar Allegri dikutip dari media Reuters.

Kemenangan atas Juventus pun membuat AS Roma tetap menjaga asa mereka untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Klub asuhan Claudio Ranieri tersebut kini bertengger di peringkat keenam dengan poin yang sama dengan AC Milan yakni 62 poin. Mereka hanya berjarak satu poin dari Inter Milan  yang menempati peringkat keempat dengan 63 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT