Bola Internasional

Kepa Arrizabalaga Pecundangi David De Gea di Spanyol

Senin, 13 Mei 2019 13:45 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mike Egerton/GettyImages
Kepa Arrizabalaga berhasil meraih simpati publik Spanyol setelah aksi heroiknya pada Liga Europa Copyright: © Mike Egerton/GettyImages
Kepa Arrizabalaga berhasil meraih simpati publik Spanyol setelah aksi heroiknya pada Liga Europa

INDOSPORT.COM - Atas performa gemilangnya, Kepa Arrizabalaga berhasil mempecundangi kiper Manchester United, David De Gea, dalam sebuah jajak pendapat yang diikuti oleh 23 ribu lebih rakyat Spanyol. 

Hal ini seperti yang diberitakan oleh laman berita olahraga Diario AS yang melakukan survei tentang sosok yang pantas menjaga gawang Timnas Spanyol. Hasilnya, dari 23 ribu responden yang berpartisipasi, Kepa mendapatkan 91,69 persen suara lalu diikuti oleh De Gea dengan 8,31 persen suara.

Hasil ini membuktikan bahwa performa Kepa dibawah mistar gawang Chelsea mendapat apresiasi setelah didatangkan pada awal musim 2018/19 dengan mahar 71,6 juta poundsterling (sekitar Rp 1,3 Triliun) yang menjadikannya kiper termahal dunia.

Meski pernah menjadi cacian pecinta sepak bola akibat perseteruannya dengan pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, dirinya mampu mengambil hati publik berkat kecermelangannya dalam menjaga gawang The Blues.

Terlebih, ia mampu membuat pecinta sikulit bundar tercengang berkat aksi uniknya yang menggagalkan penalti pada leg kedua semifinal Liga Europa 2018/19.

Berbeda dengan Kepa, De Gea justru menjadi sorotan akibat blunder-blunder dan menurunnya performa yang ia miliki. bersama Manchester United. Bahkan, 8,31 persen suara yang ia dapatkan lahir akibat ketidakpuasan publik Spanyol yang menganggap mantan kiper Atletico Madrid ini tampil buruk dalam dua laga internasional.

Blunder yang ia buat musim ini mempengaruhi performa Manchester United yang merosot tajam. Total musim ini ia telah mencatatkan empat kali blunder di Liga Primer Inggris 2018/19 yang menjadi torehan terburuknya bersama Setan Merah sejak bergabung 2012 lalu.

Blunder tersebut bahkan juga ia lakukan di perempatfinal Liga Champions 2018/19 ketika  kalah melawan Barcelona di Camp Nou yang membuat Manchester United harus tersingkir.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM