Liga Indonesia

Liga 1 Tinggal Menghitung Hari, Persija 'Sekolahkan' Dua Pemain Belia Ini

Senin, 13 Mei 2019 15:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Chief Executive Officer (CEO) Persija Jakarta, Ferry Paulus Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Chief Executive Officer (CEO) Persija Jakarta, Ferry Paulus

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta kembali merampingkan skuat mendekati kick-off Liga 1 2019. Manajemen dikabarkan melepas dua pemain muda jebolan tim U-19, yakni Gianluca Pagliuca Rossy dan Mohammad Fadil Redian.

Gianluca Pagliuca Rossy yang berposisi penjaga gawang berlabel tim nasional Indonesia U-19 dipinjamkan ke salah satu klub Liga 2, Aceh United. Dia kemungkinan besar bakal mendapat kesempatan lebih baik di sana ketimbang mengantre di belakang Daryono untuk menggantikan Andritany Ardhiyasa.

Mirip dengan Rossy, Mohammad Fadil Redian disekolahkan ke Persiba Balikpapan. Hal ini bisa jadi ada kaitannya dengan keberadaan eks bos Persija, Gede Widiade, yang belakangan diketahui mengakuisisi saham klub asal Kalimantan Timur tersebut.

Kabar peminjaman dua pemain muda Persija ini diutarakan langsung oleh CEO Persija, Ferry Paulus. Dia tampaknya ingin melihat Rossy dan Fadil berkembang di perantauan bersama klub-klub Liga 2 2019.

"Persija meminjamkan Rossy ke Aceh United. Fadil juga kami lepas ke Persiba," ucap pengusaha berdarah Manado itu, Senin (13/5/19).

Dengan dilepasnya dua pemain ini, setidaknya sudah empat pemain dicoret Persija dalam waktu kurang sepekan. Dua nama terdahulu adalah striker Silvio Escobar yang dipinjamkan ke PSIS Semarang serta bek kiri Anan Lestaluhu (ditukar dengan Feby Eka Putra dari Bali United).

Berdasarkan draft jadwal susulan yang telah dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, Persija bakalan menyambangi markas Barito Putera, Stadion 17 Mei, dalam partai pembuka Liga 1 2019, Senin (20/5/19).

Heboh! Riyad Mahrez Undang Anak Korban Tsunami Palu

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%