Liga Indonesia

PSSI Beberkan Agenda Lengkap Timnas Indonesia Lawan Yordania dan Vanuatu

Senin, 13 Mei 2019 21:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSSI
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Timnas Myanmar dalam laga uji coba internasional FIFA, Senin (25/03/19). Copyright: © PSSI
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Timnas Myanmar dalam laga uji coba internasional FIFA, Senin (25/03/19).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani dua laga FIFA match day pada pertengahan Juni mendatang. Skuat Garuda akan menghadapi negara dari Timur Tengah yakni Yordania di laga tandang pada 11 Juni dan menjamu negara dari kawasan Oceania yaitu Vanuatu pada 15 Juni 2019.

Sebagai persiapan untuk dua laga tersebut, PSSI pun telah menyusun agenda lengkap bagi Timnas Indonesia. Tim asuhan Simon McMenemy akan dikumpulkan pada 28 Mei mendatang dan terbang ke Yordania pada 6 Juni.

"Tim senior main dua kali yakni home dan away. Kita bertandang ke Yordania pada tanggal 11 Juni, lalu main home lawan Vanuatu pada 15 Juni," buka Tisha.

"Pemain akan dikumpulkan 28 Mei untuk start training camp dan tanggal 6 Juni bertolak ke Yordania," imbuhnya.

Tisha mengatakan pilihan untuk menggelar laga home dan away bagi skuat Garuda berdasarkan pertimbangan matang bersama tim pelatih. Hal itu dimaksud guna membiasakan kondisi fisik para pemain saat bepergian jauh, sebab hal itu akan terjadi pada babak kualifikasi Piala Asia.

"Kita harus punya skema home dan away karena nanti kualifikasi Piala Asia akan format home dan away. Hal ini supaya pemain membiasakan diri dengan perjalanan dan bagaimana membuat pemain tetap bugar dalam kondisi itu, jadi itu adalah salah satu pertimbangan buat home away," tuturnya.

Unboxing Adidas Harden Vol 3 Iron Man

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT