Liga Indonesia

Didepak Persib, Ini 3 Tim yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Muhammad Sabil

Senin, 13 Mei 2019 20:53 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Menerka klub baru yang bisa jadi pelabuhan baru Persija Jakarta Copyright: © INDOSPORT
Menerka klub baru yang bisa jadi pelabuhan baru Persija Jakarta

INDOSPORT. COM - Persib Bandung telah mencoret nama Muhammad Sabil dari daftar skuat untuk gelaran Shopee Liga 1 2019. Kira-kira, klub mana yang bakal jadi pelabuhan barunya?

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengambil kebijakan tegas untuk mempersiapkan timnya jelang kompetisi musim depan. Salah satu kebijakan yang diambil adalah merampingkan skuat dan mencoret pemain.

Setidaknya sudah ada dua nama yang telah didepak Robert Rene Alberts. Nama pertama adalah sang winger, Billy Keraf, dan ada bek tengah, Muhammad Sabil.

"Dari Robert sudah kasih informasi bahwa Sabil dan Billy tidak masuk di skema dia," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Artikel kali ini lantas mencoba menerka masa depan yang mungkin dialami Sabil. Pasca dicoret Persib Bandung, ke klub manakah pemain berusia 25 tahun tersebut akan berlabuh? Berikut ulasannya.

Sriwijaya FC

Sebelum dicoret Persib Bandung, Sabil pernah mengaku mendapat tawaran dari banyak klub lain. Salah satunya datang dari peserta Liga 2.

"Tawaran ada. Ada lah timnya. Ada luar dan Pulau Jawa juga. Dari Liga 1 dan Liga 2 juga ada," ujar Sabil kepada INDOSPORT, Minggu (06/01/19).

Bila berkaca dari ucapan Sabil itu, ada nama Sriwijaya FC yang mungkin saja bisa jadi pelabuhan barunya, terutama bila mengingat reputasi yang dimiliki Sriwijaya FC.

Ya, Sriwijaya FC, sebagai tim yang pernah dua kali menjuarai Liga Indonesia, kini malah terdampar di kasta kedua. Demi promosi cepat, Sriwijaya FC kemungkinan akan memboyong pemain berkualitas dari Liga 1 yang bisa saja salah satunya adalah Sabil.