Liga Indonesia

Menerka Nasib Muhammad Sabil, Wonderkid yang Dicoret Persib

Senin, 13 Mei 2019 16:35 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
M. Al Amin Syukur Fisabillilah saat dibangku cadangan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
M. Al Amin Syukur Fisabillilah saat dibangku cadangan.

INDOSPORT. COM - Klub sepak bola Persib Bandung telah mencoret nama Muhammad Sabil dari daftar skuat untuk gelaran Shopee Liga 1 2019. Lalu, bagaimanakah nasib Sabil selanjutnya?

Ya, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengambil kebijakan tegas untuk mempersiapkan timnya jelang kompetisi musim depan. Salah satu kebijakan yang diambil adalah merampingkan skuat dan mencoret pemain.

Setidaknya sudah ada dua nama yang telah didepak Robert Rene Alberts. Nama pertama adalah sang winger, Billy Keraf, dan ada bek tengah, Muhammad Sabil.

"Dari Robert sudah kasih informasi bahwa Sabil dan Billy tidak masuk di skema dia," Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Artikel kali ini lantas mencoba menerka masa depan yang mungkin dialami Sabil. Pasca dicoret Persib Bandung, ke klub manakah pemain berusia 25 tahun tersebut akan berlabuh?


Dipinjamkan atau Dilepas?

Robert Rene Alberts, pelatih Persib Bandung itu memang telah mencoret nama Sabil dari skuat untuk gelaran Liga 1 2019. Namun, manajemen Persib Bandung nampaknya malah belum menentukan kebijakan atas nasib Sabil.

Seperti yang diungkapkan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Menurut Teddy, pihak manajemen masih bimbang antara memilih meminjamkan atau benar-benar melepas Sabil.

"Kita berusaha untuk meminjamkan kepada klub. Solusilah, apa itu antara dipinjem atau nanti transfer? kita belum tahu," jelasnya.

Sabil sendiri kini usianya telah menginjak 25 tahun. Andai dipinjamkan dan mendapat menit bermain lebih, Sabil masih bisa berpeluang menjadi bek andal yang bisa diandalkan Persib Bandung.