Liga Inggris

Solskjaer Siap Pulangkan Bintang Muda Manchester United

Senin, 13 Mei 2019 22:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COMOle Gunnar Solskjaer tak sabar untuk kembali pulangkan dua bintang muda Manchester United Axel Tuanzebe dan Dean Henderson di pra musim 2019/20 nanti.

Kedua pemain sepak bola jebolan Akademi Manchester United itu telah merumput di Divisi Championship sejak musim panas 2018 lalu. Di mana Tuanzebe dipinjamkan ke Aston Villa sementara Henderson di Sheffield United.

Tuanzebe memang telah melewati serentetan masalah cedera, namun ia kini menjadi sosok pemain kunci saat berseragam The Claret dan Solskjaer tak sabar untuk berkumpul dengannya setelah liburan musim panas nanti.

“Mudah-mudahan, sekarang Axel dapat mencapai final play-off Divisi Championship dan bermain dengan baik. Dia mengalami beberapa cedera, tetapi menjadi sosok yang tidak sabar untuk ditemui saat pra-musim nanti,” kata Solskjaer, dilansir dari situs resmi Manchester United.

Sementara itu, Henderson juga bersinar saat menjadi kiper utama Sheffield dan berhasil mengantarkan timnya sukses menjadi tim promosi ke kasta teratas Liga Inggris.

Kiper muda berusia 22 tahun itu memenangkan penghargaan Championship Golden Glove usai mengemas 21 clean sheet. Kehadirannya juga dinilai bisa menggusur David De Gea yang mengalami degradasi performa di akhir musim 2018/19 ini.

Kehadiran dua pemain muda itu bisa menjadi angin segar bagi Solskjaer dan bisa menggantikan posisi Chris Smalling, Phil Jones and Eric Bailly yang dianggap belum memberikan kontribusi besar bagi Setan Merah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT