Liga Indonesia

Sudah Pasti Tersingkir, Bek Persija Bidik Target Lain Lawan Shan United

Senin, 13 Mei 2019 11:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Maman Abdurahman (kanan) pada latihan Persija Jakarta jelang laga keempat Piala AFC 2019 melawan Ceres-Negros di Lapangan PSAU TNI Halim, Jumat (19/4/19). Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Maman Abdurahman (kanan) pada latihan Persija Jakarta jelang laga keempat Piala AFC 2019 melawan Ceres-Negros di Lapangan PSAU TNI Halim, Jumat (19/4/19). Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bek senior Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, menilai duel melawan Shan United memiliki makna tersendiri. Sudah pasti tersingkir di Piala AFC 2019, dia akan menganggap laga ini sebagai persiapan terakhir menuju Liga 1 2019.

Persija bakal menjamu wakil Myanmar, Shan United, dalam pertandingan pamungkas Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (15/5/19). Laga ini sekadar formalitas belaka karena kubu Macan Kemayoran dipastikan gagal melaju fase berikutnya.

Meski begitu, Persija mencoba mengambil keuntungan lain dari laga ini, yakni sebagai persiapan menuju laga perdana Shopee Liga 1 2019 menghadapi Barito Putera yang akan berlangsung di Banjarmasin lima hari kemudian, Senin (20/5/19). 

“Pertandingan melawan Shan tak ada pengaruhnya namun ini bagus untuk persiapan liga 1. Melihat sejauh mana kesiapan kami menatap laga pertama Liga 1,” kata Maman, Minggu (12/5/19).

Bek yang baru saja merayakan ulang tahun ke-37 ini tetap menargetkan kemenangan untuk mempertebal kepercayaan diri sebelum melakoni laga pembuka. Mereka berstatus tamu di markas Barito Putera, Stadion 17 Mei.

Apalagi, dalam menyambut laga ini Maman menyebut Persija memiliki modal meraih untuk memetik poin penuh, yakni kebugaran tim yang prima meski sebagian besar sedang menjalani ibadah puasa Ramadan.

“Waktu istirahat kami amat panjang dan bisa memanfaatkannya. Semoga kondisi ini akan mengeluarkan potensi maksimal tim. Memang atmosfer pertandingan sedikit hilang, tapi di sisi lain kebugaran kami lebih bagus lagi,” tutupnya.

Heboh! Riyad Mahrez Undang Anak Korban Tsunami Palu

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT