Liga Indonesia

Lagi, Tim Asal Jawa Tengah Batal Beruji Coba Akibat Masalah Izin Kepolisian

Senin, 13 Mei 2019 09:15 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Ronald Seger Prabowo
PSCS Cilacap meraih juara kedua Liga 3 2018. Copyright: © INDOSPORT/Ronald Seger Prabowo
PSCS Cilacap meraih juara kedua Liga 3 2018.

INDOSPORT.COM - Izin keamanan terus menjadi kendala bagi tim-tim Jawa Tengah dalam menggelar pertandingan sepak bola. Kondisi itu dialami tim promosi Liga 2, PSCS Cilacap, yang akhirnya batal menjamu Persis Solo, Selasa (14/5/19) besok.

Tak hanya itu, pertandingan uji coba berikutnya melawan PSIM Yogyakarta yang direncanakan berlangsung beberapa hari setelah meladeni Persis juga urung terlaksana. Alasan klasik menghantui, apa lagi kalau bukan tak ada izin dari pihak kepolisian.

"Khusus melawan dua tim tersebut, pihak kepolisian tak mengeluarkan izin keramaian. Secara resmi sehingga rencana uji coba dengan PSIM dan Persis dipastikan batal," kata manajer PSCS, Bambang Tujuatno, Sabtu (11/5/19).

Kemungkinan besar, runner-up Liga 3 2018 itu akan mengganti lawan tanding versus Persewar Waropen, Persatu Tuban, dan Persik Kediri. Pihak kepolisian kemungkinan bakal memberikan lampu hijau untuk uji coba kali ini.

"Kami menghormati keputusan dari pihak kepolisian soal rekomendasi izin keramaian sesuai ketentuan yang berlaku," ujar Bambang lagi.

Kondisi serupa juga sempat dialami oleh PSIS Semarang saat ingin menjamu PSS Sleman, PSIM Yogyakarta, dan Persipura Jayapura di Magelang. Persoalan rekomendasi pihak kepolisian mengakibatkan ketiga laga itu batal digelar.

Persis pun begitu. Mereka tidak mengantongi izin keramaian ketika beruji coba melawan Sriwijaya FC sehingga Duel terpaksa berlangsung tertutup di Lapangan AURI Lanud Adi Soemarmo beberapa waktu lalu.

Heboh! Riyad Mahrez Undang Anak Korban Tsunami Palu

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT