Liga Indonesia

Madura United Pastikan Tanpa Legiun Asing di Liga 1 2019

Minggu, 12 Mei 2019 15:22 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Haruna Soemitro Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Haruna Soemitro

INDOSPORT.COM- Setelah ditinggal Dane Milovanovic yang didepak, slot pemain asing dari Benua Asia Madura United kini masih kosong melompong. Menanggapi hal tersebut, manajer Laskar Sape Kerrab, Haruna Soemitro mengatakan bahwa tidak akan mencari penggantinya untuk putaran pertama ini.

Sebelumnya, Madura United terpaksa mencoret salah satu legiun Asianya, Dane Milovanovic, usai sang pemain gagal mendapatkan verifikasi dari PSSI.

Usut punya usut, penolakan tersebut dikarenakan Dane sebelum bergabung dengan Madura United hanya bermain di kasta kedua Liga Australia, di mana itu tidak sesuai dengan syarat yang dikeluarkan oleh PSSI.

Alhasil, dengan keadaan yang seperti ini, Madura United pun dengan terpaksan memutuskan tidak menggunakan jasa pemain asing Asia pada putaran pertama Liga 1 2019 nanti. Hal ini disampaikan oleh Haruna Soemitro, selaku manajer Madura United.

"Ya karena kita menunggu status Aaron Evans yang tidak dilepas oleh PSM, sehingga kita putuskan untuk putaran pertama ini kita kosongkan dulu slot kuota pemain asing Asia," ungkap Haruna.

Menurutnya, saat ini komposisi pemain Madura United sudah memiliki kedalaman skuat yang bagus. Dirinya pun yakin bahwa tim kebanggaan masyarakat Madura ini bisa bersaing di Liga 1 2019 nanti. Akan tetapi, Haruna tak menutup kemungkinan bakal merekrut legiun asia apabila di putaran pertama mengecewakan.

"Kita sudah merasa bahwa skuat yang ada sekarang sudah punya kedalaman yang bagus dan kita siap di putaran pertama ini."

"Tapi kita evaluasi putaran pertama, semuanya kita evaluasi, kita lihat perkembangan dan progresnya. Kalau emang dibutuhkan pemain asing Asia itu, putaran kedua kita akan rekrut," ucapnya.

Madura United sendiri baru saja mengalahkan Persewar Waropen pada sebuah laga amal, Sabtu (11/05/19) malam. Dalam pertandingan tersebut, Greg Nwokolo dan Beto Goncalves berhasil mencetak masing-masing satu gol. Sedangkan Aleksander Rakic mencetak dua gol.

Terus Ikuti Update Liga 1 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%