Liga Indonesia

Usia Bertambah, Begini Harapan Bek Senior Persija di Liga 1 2019

Senin, 13 Mei 2019 12:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Wira Wahyu Utama/Indosport.com
Maman Abdurahman dalam sesi konferensi pers jelang laga melawan PSM Makassar, di Bantul, Yogyakarta. Kamis (5/7/18). Copyright: © Wira Wahyu Utama/Indosport.com
Maman Abdurahman dalam sesi konferensi pers jelang laga melawan PSM Makassar, di Bantul, Yogyakarta. Kamis (5/7/18).

INDOSPORT.COM - Minggu (12/05/19) kemarin menjadi hari spesial bagi bek veteran Persija Jakarta, Maman Abdurrahman. Penyandang nomor punggung enam tersebut baru saja merayakan hari jadi atau ulang tahun ke-37.

Terkait hal itu, Maman pun mengungkapkan harapannya. Di usia yang sudah tidak muda lagi untuk ukuran pesepak bola, dia justru ingin tampil lebih konsisten bersama Persija, terlebih tahun ini mereka akan berjuang mempertahankan gelar Liga 1.

"Harapannya pastinya sehat terus dan semoga fit terus. Lalu bisa konsisten bermain walaupun sudah memasuki usia yang tidak muda lagi," tutur Maman, Minggu (12/5/19).

Tak hanya itu, Maman juga ingin membagikan pengalaman kepada pemain muda Persija. Dia berharap semangat juang bisa memotivasi junior-juniornya sehingga lebih giat berlatih demi menembus tim utama dan terus konsisten di masa mendatang.

"Yang terpenting saya bisa memberikan terbaik untuk teman-teman saya dan menularkan apa yang saya punya ke teman-teman saya," katanya.

Meski berusia senja, Maman saat ini memang masih menjadi andalan di jantung pertahanan Persija. Musim lalu, eks pemain PSIS Semarang dan Persib Bandung ini mampu tampil 25 kali dari 34 pertandingan. 

Maman ikut membantu Persija menjuarai Liga 1 2018, Piala Presiden 2018 dan juga juara turnamen Boost Sports Super Fix Cup 2018 yang berlangsung di Malaysia.

Heboh! Riyad Mahrez Undang Anak Korban Tsunami Palu

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT