Liga Italia

3 Fakta Tak Terbantahkan Usai Inter Milan Pecundangi Chievo

Selasa, 14 Mei 2019 08:20 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© (Photo by Emilio Andreoli-Getty Images)
Milan Škriniar saat mempertahankan bola (Photo by Emilio Andreoli-Getty Images) Copyright: © (Photo by Emilio Andreoli-Getty Images)
Milan Škriniar saat mempertahankan bola (Photo by Emilio Andreoli-Getty Images)

INDOSPORT.COM - Terdapat tiga fakta tak terbantahkan ketika Inter Milan mampu mempecundangi Chievo dengan skor 2-0 di Serie A Italia 2018/2019, Selasa (14/05/19).

Pertandingan Inter Milan vs Chievo berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Italia, pukul 02.00 dini hari tadi WIB. Laga berjalan begitu sengit selama 90 menit.

Inter Milan mampu tampil begitu apik dan sukses membuat 24 tendangan (10 tepat sasaran), 72 persen penguasaan bola, hingga 626 operan (88 persen sukses).

Kemenangan Inter Milan dikemas oleh gol-gol dari Matteo Politano (39') dan Ivan Perisic (86'). Sementara itu Chievo sempat mendapat kartu merah yang diterima oleh Nicola Rigoni (76').

© Claudio Villa-Inter/GettyImages
Selebrasi dari para pemain Inter Milan saat unggul atas Chievo. Copyright: Claudio Villa-Inter/GettyImagesSelebrasi dari para pemain Inter Milan saat unggul atas Chievo.

Meski berhasil meraih kemenangan dan menjaga asa lolos ke ajang Liga Champions 2019/2020, ternyata Inter Milan juga membuat sederet fakta atas Chievo. Berikut ulasannya.

1. Inter Milan telah membukukan 17 clean sheets (nirbobol) di Serie A Italia 2018/2019 dan menjadi tak ada tim lain yang bisa menyamai catatan tersebut, menurut Opta Joe.

2. Gelandang Chievo Nicola Rigoni menjadi pemain dengan nilai paling rendah, yakni 4,6 usai mendapatkan satu kartu kuning dan merah, berdasarkan laman Whoscored.

3. Kemenangan ini membuat Inter Milan membukukan 16 pertandingan kandang tak terkalahkan ketika melawan Chievo di Serie A Italia.

Rully Nere Pusing Ada Timnas Wanita Mendadak Hamil

Terus Ikuti Update Serie A Italia 2018/2019 dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.