Liga Indonesia

Apa Kabar Pierre Njanka, Eks Persija yang Pernah Tampil di Piala Dunia

Selasa, 14 Mei 2019 16:08 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan bek Persija, Pierre Njanka merupakan salah satu pemain yang pernah menjajaki panggung Piala Dunia 1998 dan 2002 lalu. Lantas, bagaimana kabarnya saat ini?

Njanka merupakan mantan pemain Timnas Kamerun yang telah membela timnya di beberapa laga ajang sepak bola bergengsi di Piala Dunia. Terhitung mantan bek Persija ini telah tampil di 47 laga Timnas Kamerun dengan menyumbang dua gol.

Saking terkenalnya di ajang sepak bola Piala Dunia 2002, Njanka direkrut Persija pada 2008 lalu. Namun sayang dirinya tidak terlalu berkontribusi pada Macan Kemayoran saat itu.

Usai berkarier di Persija, Njanka kemudian melanjutkan ke Arema FC pada tahun 2009 dan sempat membela tim berjuluk Singo Edan selama dua tahun.

Saat membela Arema FC, karier Njanka mampu bersinar di mana dirinya ditunjuk pelatih Robert Rene Alberts sebagai kapten sekaligus mengantarkan timnya juara Indonesia Super League 2009 lalu.

Tidak hanya mendapat kehormatan sabagai kapten, Njanka juga sangat dihormati para pemain Arema lainnya dengan memanggilnya “Papa” karena kemampuan sepak bola profesionalnya.

Namun sayang, pria berusia 44 tahun itu akhirnya hengkang dari Arema terkait masalah dualisme Arema yang menjadi permasalahan pada tahun 2011.

Tim seperti Mitra Kukar dan Bali United sempat menjadi singgahannya hingga awal Oktober 2013. Namun Njanka memutuskan untuk gantung sepatu dan kembali ke negara asalnya.

Keputusan Njanka untuk gantung sepatu karena orang tuanya telah wafat, namun meskipun demikian mantan pesepak bola ini tetap aktif melatih pemain-pemain muda di negara asalnya, Kamerun.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT