Liga Indonesia

Aremania Berperan Penting Atas Kedatangan Bek Jepang di Skuat Arema FC

Selasa, 14 Mei 2019 04:21 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© MO Arema FC
Seiya Da Costa Lay, wonderkid kelahiran Hiroshima, Jepang itu masuk ke dalam proyeksi tim Arema FC. Foto: MO Arema FC Copyright: © MO Arema FC
Seiya Da Costa Lay, wonderkid kelahiran Hiroshima, Jepang itu masuk ke dalam proyeksi tim Arema FC. Foto: MO Arema FC

INDOSPORT.COM - Kedatangan Seiya Da Costa Lay membela skuat Arema FC di Liga 1 elite Pro U-18 nanti, tidak lepas dari peran penting Aremania yang berdomisili di Jepang.

Sebagaimana diceritakan Sudarmaji, bahwa seorang Aremania itu lah yang mengawali komunikasi diantara kedua pihak. Apalagi setelah ditelusuri, Wonderkid berusia 16 tahun ternyata punya ayah yang merupakan Warga Negara Indonesia.

"Awalnya informasi tentang Seiya itu dari seorang Aremania, yang tinggal dan bekerja di Jepang. Yang bersangkutan dikenal cukup dekat dengan ayah dari Seiya," tandas Media Officer Arema FC tersebut.

"Kami sangat terbuka, dan mempersilakan dia datang ke sini. Tetapi, harus menjalani tahap seleksi seperti pemain lainnya," sambung dia.

Bak jodoh, kedua pihak pun akhirnya dipertemukan di Malang. Kebetulan lagi, tim Singo Edan muda juga tengah bersiap menyambut bergulirnya kompetisi elite pro di segala kategori. Pemain kelahiran Hiroshima itu punya spesialisasi di sektor pertahanan, baik sebagai bek maupun gelandang bertahan.

© Indosport/Ian Setiawan
Aksi Aremania saat memberi dukungan kepara Arema FC. Copyright: Indosport/Ian SetiawanAksi Aremania saat memberi dukungan kepara Arema FC.

Postur tubuh mencapai 177 centimeter, juga menopang performanya selama menjalani masa seleksi di bawah arahan Miftahul Huda.

"Karena sesuai kebutuhan tim, Seiya lolos dan akan memperkuat tim U-18 setelah menjalani seleksi selama tiga hari (sejak 7 Mei)," ungkap eks jurnalis di Malang tersebut.

Sebagaimana tim Liga 1 lainnya, Arema FC memang bersiap memenuhi syarat dari AFC sebagai tim profesional. Tak hanya menyiapkan tim senior, Arema juga rutin menurunkam tim kelompok umur, mulai U-16 di Piala Suratin, serta U-18 dan U-20 untuk kompetisi Elite Pro.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%