Liga Indonesia

Dipanggil Timnas Indonesia U-16, Ini Penampilan Tristan Alif yang Kini Sudah ABG

Selasa, 14 Mei 2019 10:49 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/Indosport
Tristan Alif yang kini dipanggil ke Timnas Indonesia U-16. Herry Ibrahim/Indosport. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Tristan Alif yang kini dipanggil ke Timnas Indonesia U-16. Herry Ibrahim/Indosport.

INDOSPORT.COM - Tristan Alif menjadi salah satu nama yang dipanggil oleh Bima Sakti untuk melakukan seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-16.

Melalui akun Twitter resmi @AlifTristan28, pemain berusia 14 tahun tersebut juga membagikan unggahan bahwa dirinya mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16.

Menariknya, Tristan yang juga dijuluki 'Messi kecil' dari Indonesia sekarang sudah tumbuh dewasa. Terlihat dari unggahannya tersebut, Tristan kini sudah menjadi ABG, istilah yang biasa digunakan untuk menyebut 'Anak Baru Gede'.

Tristan sendiri dijuluki sebagai 'Messi' dari Indonesia karenadinilai memiliki kemampuan di atas rata-rata pemain seusianya. Meski usianya yang belia, skill olah bola Tristan dinilai sudah sangat apik.

Selain itu, Tristan sempat menimba ilmu di beberapa klub sepak bola Eropa seperti Aajax Football Academy dan juga sempat bergabung dengan Akademi CD Leganes di Spanyol.

Sementara itu, terkait seleksi Timnas Indoenesia U-16, Bima Sakti telah memanggil 41 nama. Seleksi ini akan berlangsung hingga 26 Mei 2019 mendatang.

Seleksi yang berlangsung di National Youth Training Center Bojongsar Depok ini bertujuan untuk mencari pemain yang akan membela Timnas Indonesia U-16 untuk berjuang di Piala AFF U-15 2019 pada Juli mendatang.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Indonesia lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
11%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
11%
IDS Emoticon Marah
Marah
44%