Bola Internasional

Firza Andika Sebut Pemain AFC Tubize yang Buatnya Betah di Liga Belgia

Selasa, 14 Mei 2019 13:49 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© afctubize_asia_official
Firza Andika mengaku betah di AFC Tubize karena bersahabat dengan empat pemain Asia. Copyright: © afctubize_asia_official
Firza Andika mengaku betah di AFC Tubize karena bersahabat dengan empat pemain Asia.

INDOSPORT.COMFirza Andika mengaku betah membela klubnya saat ini, AFC Tubize, yang berkompetisi di kancah sepak bola Belgia. Ia menyatakan bahwa kedekatannya dengan empat pemain Asia di klub tersebut membuatnya merasa baik-baik saja di sana.

“Saya bersahabat dengan empat pemain Asia di sini, yakni Luo Xin (China), Zhou (China), Mu Yiming (China), dan Lee Jae-Gun (China). Semuanya sangat baik dan saya memiliki kedekatan dengan mereka,” ujar Firza dilansir dari akun Instagram AFC Tubize Asia, @afctubize_asia_official.

Sejak awal datang di AFC Tubize, ia kagum dengan seluruh personil klub tersebut. Tak hanya dengan keempat pemain Asia saja, ia pun memiliki hubungan baik dengan pemain U-21 seperti Halil Ibrahim Kose (Turki) dan Kubilay Tirpan (Belgia). Ia pun senang dengan atmosfer yang diciptakan oleh tim pelatih dan petinggi tim Tubize.

“Selain itu, kota Tubize sendiri bisa dibilang sangat sunyi untuk pertengahan tahun seperti ini. Saya terbantu untuk fokus memikirkan masalah latihan dan perkembangan saya bersama tim ini,” ujar Firza.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 🌏 AFC Tubize Asia (@afctubize_asia_official) on

Firza menambahkan bahwa kesempatannya bermain di Belgia tak akan ia sia-siakan begitu saja. Meski merasa bahwa ia memiliki kemampuan teknis dan mental yang cukup bagus, kepindahannya ke Belgia membuatnya merasa harus belajar lebih banyak lagi.

Pemain Timnas U-19 ini secara spesifik menargetkan peningkatan kemampuan mentalnya. Menurutnya, aspek mental pemain sepak bola muda Indonesia masih tertinggal dari anak muda di Eropa.

Ia juga akan mempelajari seluk-beluk budaya sepak bola Eropa lewat Belgia. Hal tersebut tentu bisa mendatangkan nilai lebih untuk Firza. Pasalnya, Belgia telah melahirkan talenta top dunia dalam kurun sepuluh tahun terakhir seperti Eden Hazard, Romelu Lukaku, dan Kevin De Bruyne.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM