Bola Internasional

Ulang Tahun, Firza Andika Dapat Ucapan dari Pemain Klub Eropa

Sabtu, 11 Mei 2019 14:31 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Bandung Saputra/PSSI
Pemain muda Timnas Indonesia U-23, Firza Andika. Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Pemain muda Timnas Indonesia U-23, Firza Andika.

INDOSPORT.COM –  Pemain sepak bola Indonesia yang sedang merintis karier di Liga Eropa, Firza Andika, merayakan hari ulang tahunnya yang ke-20 tepat hari ini 11 Mei 2019.

Di hari istimewanya, Firza mendapat ucapan spesial dari kompatriotnya di Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri. Melalui unggahan Instastory-nya, Egy memberikan ucapan selamat ulang tahun pada Firza, disertai doa agar pemain muda kelahiran Medan itu mendapatkan yang terbaik di hari ulang tahunnya.

Selain mengucapkan selamat ulang tahun kepada Firza, Egy juga berseloroh agar rekannya itu mulai belajar bermain menggunakan kaki kanan. Pasalnya, Firza yang berposisi sebagai bek kiri memang dikenal sebagai pemain muda potensial dengan kekuatan di kaki kirinya.

© instagram.com/egymaulanavikri/
Egy Maulana Vikri Copyright: instagram.com/egymaulanavikri/Egy Maulana Vikri

Seperti diketahui, Firza dan Egy saat ini sama-sama sedang merintis karier di kompetisi sepak bola Eropa. Firza bermain untuk klub AFC Tubize yang berlaga First Divison B atau di kasta kedua kompetisi sepak bola Liga Belgia.

Sementara Egy saat ini berseragam Lechia Gdansk yang bermain di Ekstraklasa atau kompetisi kasta teratas Liga Polandia.

Di kompetisi sepak bola Polandia, pemain berusia 19 tahun itu baru saja mencatatkan prestasi dengan meraih trofi Piala Polandia bersama Lechia Gdansk.

Keberhasilan Egy meraih gelar Piala Polandia membuatnya menjadi pemain Indonesia pertama yang sukses meraih gelar prestisius di sepak bola Eropa.

Tak hanya meraih gelar pertamanya di Eropa, Egy juga berpeluang menjadi orang Indonesia pertama yang bermain di kompetisi antar klub Eropa musim depan.

Dengan status jawara Piala Polandia 2018/19, Lechia Gdansk meraih satu tiket kompetisi Liga Europa musim depan. Klub berjuluk Bielo-Zieloni alias Si Putih Hijau akan bermain di babak kualifikasi pertama Liga Europa 2019/20.

Rully Nere Pusing Ada Timnas Wanita Mendadak Hamil

Terus Ikuti Berita Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM