Keren! Firza Andika Tunjukkan Kemampuannya Berbahasa 'Romantis'

Jumat, 26 April 2019 14:56 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© afctubize_asia_official
Firza Andika telah memperlihatkan perkembangannya berbicara Bahasa Prancis. Copyright: © afctubize_asia_official
Firza Andika telah memperlihatkan perkembangannya berbicara Bahasa Prancis.

INDOSPORT.COMFirza Andika, pemain muda sepak bola Indonesia itu dikabarkan telah memperlihatkan perkembangannya berbicara dalam berbahasa 'romantis' di dunia, yakni bahasa Prancis. Seperti kita ketahui, Bahasa Prancis sendiri dianggap oleh sebagian besar orang sebagai salah satu bahasa romantis di dunia.

Pemain muda Indonesia yang membela klub AFC Tubize itu mau tidak mau harus mempelajarinya karena sebagian masyarakat Belgia menggunakan Bahasa Prancis dalam keseharian.

Hal tersebut terlihat dalam rilisan video Instagram akun AFC Tubize Asia. Akun tersebut menyatakan rasa kagumnya mengenai Firza yang cepat beradaptasi lantaran baru berada satu bulan di negara asal Eden Hazard itu.

Pemain Timnas Indonesia U-23 yang sedang duduk di kelas Bahasa Prancis yang diselenggarakan klubnya itu menirukan beberapa patah kata yang diucapkan oleh tutornya. Ia mengucapkan “J’ai deux grands peres, J’ai deux grands meres” yang berarti “Saya memiliki dua orang kakek dan dua orang nenek”.

Kemudian, tutornya merespons Firza dengan kalimat “Tres bien. C’est parfait” yang berarti “Sangat bagus. Sempurna”. Tutornya pun beberapa kali memberikan instruksi kepada Firza yang lebih menguasai Bahasa Inggris.

Beberapa warganet asal Indonesia turut mendukung Firza dalam klip tersebut. Akun alamsyah_p.s mengucapkan “Good luck, Firza. Semoga sukses.”

Sementara itu, akun fajarifmunandar menjelaskan bahwa tempat yang ditinggali Firza menggunakan tiga Bahasa, yakni Belgia, Belanda, dan Prancis. Namun, daerah yang ditinggal Firza sendiri lebih banyak menggunakan Bahasa Prancis.

Firza sendiri tengah berusaha keras menembus tim utama. Namun, pemain yang didatangkan dari PSMS Medan itu dalam waktu dekat belum akan berkompetisi di divisi kedua kompetisi Belgia.

Pasalnya, AFC Tubize sendiri dipastikan terdegradasi ke kasta ketiga kompetisi Belgia musim 2019/20 mendatang setelah menempati urutan buncit di grup relegasi.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Ikuti Berita Sportainment dan Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%