Liga Indonesia

Gaet Sponsor Baru Asal AS, Arema Buktikan Diri Sebagai Klub Sehat Finansial

Selasa, 14 Mei 2019 16:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC kembali menambah sponsor yang menempel pada seragam kebanggaan dengan menggandeng perusahaan investasi untuk menopang finansial klub selama mengarungi kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Sponsor baru itu bernama Joseph Revo Investment Inc (JRII), sebuah perusahaan investasi yang berbasis di Amerika Serikat. Kerja sama akan terjalin dalam waktu setahun ke depan (2020) dengan opsi perpanjangan di tahun berikutnya.

Melihat posisinya di bagian depan jersey, bisa dipastikan JRRI masuk kategori utama dengan nilai investasi sekitar lima miliar rupiah sesuai ketentuan manajemen Arema.

"Nilainya hampir sama dengan sponsor lain yang terpampang di bagian depan jersey Arema," kata Manajer Bisnis dan Marketing Arema, Yusrinal Fitriandi, Selasa (14/5/19).

Yusrinal menekankan soal esensi daripada kesepakatan yang terjalin, yaitu bagaimana citra Arema kini sudah mulai dilirik perusahaan luar negeri untuk menanamkan modalnya sebagai investasi di bidang sepak bola.

"Paling penting itu kami bersyukur ada sponsor dari luar negeri yang tertarik bekerja sama," ujar Yusrinal menambahkan.

Masuknya satu sponsor itu lantas membuat jersey Arema kian ramai dan berujung pada kuatnya sisi finansial. Sebelumnya, Arema sudah mematenkan enam sponsor di tubuh seragam berwarna biru kebanggaan klub.

Selain sponsor apparel asal Spanyol, juga ada dua brand produk ban terkemuka, makanan instan, dan layanan transportasi online. Satu lagi adalah produk minuman kopi terkenal di bagian belakang.

Geledah Stadion Tugu Bareng Pentolan NJ Mania

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT