Liga Indonesia

Profil Klub Liga 1 2019: Arema FC, Bertabur Bintang tapi Tetap Membumi

Senin, 13 Mei 2019 09:00 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Profil Tim Arema FC Liga 1 2019. Foto: aremafcofficial

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia asal Malang, Arema FC, punya kepercayaan diri tinggi untuk mengarungi Liga 1 2019 mendatang, terutama pasca-menjuarai ajang pramusim sarat gengsi bertajuk Piala Presiden 2019.

Setelah menjuarai turnamen pra musim Piala Presiden 2019 lalu, Arema kini sedang mengalami optimisme yang sangat tinggi. Hal itu tak terlepas dari kompaknya permainan tim mereka.

Sempat terseok-seok di awal Liga 1 musim lalu, Arema mampu mengakhiri kompetisi di urutan keenam klasemen akhir. Namun, hal tersebut tidak ingin diulangi oleh skuat asuhan Milomir Seslija.

Berbicara target, Arema pun tidak ingin berlebihan menginginkan gelar juara Liga 1 2019 meski mereka baru juara Piala Presiden 2019.

Lewat pengakuan dari General Manajer Arema, Ruddy Widodo, tim kesayangan Aremania itu lebih memilih untuk realistis dan berjuang memperebutkan jatah tiket kompetisi Asia musim depan.

"Target realistis kami musim ini ada di posisi tiga besar. Bahasa kerennya yang terus kami dengungkan adalah Arema road to Asia. Kami sudah sekitar lima tahun tidak berlaga di kompetisi tingkat Asia," kata Ruddy ketika dihubungi INDOSPORT, Jumat (3/5/19).

"Sebenarnya ada dua jalan menuju kompetisi Asia, selain kompetisi ada juga via Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19. Namun, kami sudah gugur di sana dan mau tidak mau kompetisi nanti harus masuk tiga besar," tegasnya.

Beberapa kesalahan yang terjadi di Liga 1 2018 dan juga Piala Presiden 2019, juga terus dibenahi oleh Arema. Mereka ingin menatap musim baru dengan mantap dan berjuang sejak pertandingan pertama.

Menurut draft jadwal terbaru yang dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), Arema akan bertandang ke markas PSS Sleman sekaligus menandai partai pembuka Liga 1 2019 pada 15 Mei mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
60%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
40%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%