Liga Italia

Klasemen Sementara Serie A Italia 2018/19: Zona Liga Champions Memanas

Selasa, 14 Mei 2019 11:45 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kompetisi sepak bola Liga Serie A Italia 2018/19 telah merampungkan laga pekan ke-36 pada Selasa (14/5/9). Meski gelar juara sudah dipastikan menjadi milik Juventus, namun persaingan di kompetisi sepak bola teratas Negeri Pizza itu tetap berlangsung sengit.

Kemenangan yang diraih Inter Milan dan Atalanta pada pekan ke-36 Liga Italia Serie A 2018/19 membuat persaingan di zona Liga Champions semakin memanas.

Atalanta yang bermain di laga pembuka pekan ke-36 berhasil menaklukkan Genoa di kandang sendiri dengan skor tipis 2-1. Kemenangan tersebut membuat skuat asuhan Gian Piero Gasperini mantap bertengger di peringkat empat dengan koleksi 65 poin.

Atalanta hanya terpaut satu poin dari tim peringkat tiga Inter Milan yang juga meraih kemenangan 2-0 atas Chievo. Tambahan tiga poin usai menang atas Chievo membuat Si Biru Hitam kini mengoleksi 66 poin.

Kemenangan Atalanta dan Inter Milan juga diikuti oleh dua tim yang berada di bawah mereka, yakni AC Milan dan AS Roma.

Bertandang ke markas Fiorentina, AC Milan mampu menang tipis atas tuan rumah dengan skor 0-1. Hakan Calhanoglu menjadi pahlawan kemenangan AC Milan berkat gol tunggalnya pada menit ke-35.

Sementara itu, AS Roma terus menjaga asa lolos ke Liga Champions musim depan setelah sukses menaklukkan sang juara Serie A Italia 2018/19, Juventus. Menjamu Juventus di Stadion Olimpico, AS Roma berhasil menang melalui dua gol yang dicetak Alessandro Florenzi pada menit ke-79 dan Edin Dzeko pada menit ke-90.

Kemenangan yang diraih AC Milan dan AS Roma pada pekan ke-36 membuat mereka kini sama-sama mengoleksi 62 poin dan kini hanya berselisih tiga poin dari posisi empat besar.

© Whoscored
Klasemen sementara Serie A Italia Copyright: WhoscoredKlasemen sementara Serie A Italia

Dengan pertandingan Liga Serie A Italia 2018/19 masih tersisa dua pertandingan lagi, perebutan dua tiket sisa zona Liga Champions dipastikan akan berlangsung sengit hingga pekan terakhir. Empat tim, yakni Atalanta, Inter Milan, AC Milan, dan AS Roma sama-sama masih berpeluang lolos ke Liga Champions musim depan.

Lebih lengkapnya berikut klasemen sementara Liga Serie A Italia 2018/19 pekan ke-36, Selasa (14/05/19).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Serie A Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM