In-depth

Magnificent Seven Serie A dan Atalanta Si Pendobrak Tradisi Le Sette Sorelle Italia

Senin, 13 Mei 2019 18:22 WIB
Editor: Coro Mountana
© Paolo Magni /ANSA via AP
Para pemain Atalanta sedang berselebrasi Copyright: © Paolo Magni /ANSA via AP
Para pemain Atalanta sedang berselebrasi

INDOSPORT.COM – Kehadiran Atalanta di final Coppa Italia 2018/19 sungguh sangat mengejutkan banyak orang mengingat statusnya hanya tim papan tengah.

Atalanta di musim ini memang sangat mengejutkan secara penampilan karena mampu tampil di babak final Coppa Italia untuk menantang Lazio pada Kamis (16/05/19) dini hari WIB. Bagi Lazio sendiri yang lebih diunggulkan, sebaiknya perlu berhati-hati dengan Atalanta.

Pasalnya, dalam perjalanannya hingga ke babak final, Atalanta telah mengalahkan sejumlah tim-tim kuat di Italia. Mulai dari Juventus (3-0) di perempatfinal hingga Fiorentina di semifinal pernah menjadi korban keganasan Atalanta musim ini.

Selain kiprah mengejutkan di Coppa Italia, Atalanta juga membuat sensasi di Serie A dengan berada di posisi ketiga klasemen sementara. Padahal, Atalanta tidak memiliki tradisi yang kuat di Italia seperti tim-tim mapan lainnya.

Secara historis, di Serie A Italia, terutama era 1990-an, ada sebutan Seven Magnificient. Secara harafiah, Magnifcient  Seven atau yang dalam Bahasa Italianya itu Il Sette Magnifico berarti 7 tim yang luar biasa.

Tim-tim itu juga disebut Le Sette Sorelle atau Tujuh Saudara Perempuan.

Lantas jika Atalanta bukan anggota Magnificent 7? Tim mana saja yang masuk dalam kategori itu? Berikut INDOSPORT mengajak untuk lebih dekat mengenal Magnificent Seven Serie A Italia yang begitu melegenda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%