Liga Indonesia

Liga 1 Bergulir Besok, Robert Rene Alberts Bongkar Nasib Vizcarra

Selasa, 14 Mei 2019 07:37 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/Indosport.com
Gelandang Persib, Ezteban Vizcarra saat ditemui di Lapangan Saraga, Kota Bandung, Jumat (05/04/2019)./Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Gelandang Persib, Ezteban Vizcarra saat ditemui di Lapangan Saraga, Kota Bandung, Jumat (05/04/2019)./Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi Persib Bandung, Esteban Vizcarra dipastikan belum bisa tampil pada awal kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019. Pelatih Persib, Robert Rene Albertes, menyebut Vizcarra membutuhkan waktu untuk pemulihan pasca operasi.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pemain yang musim lalu memperkuat Sriwijaya FC itu, masih membutuhkan waktu untuk memulihkan kondisinya, pasca operasi pengangkatan benda asing di lututnya Maret lalu. 

"Esteban setidaknya butuh dua bulan untuk bisa sembuh dari cedera seperti itu. Dia harus dua kali operasi kemarin dan dia harus fokus penyembuhan, dan itu setidaknya dua bulan untuk bisa kembali dan ready ke lapangan," ungkap Robert  Rene Alberts di Grafika Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (13/05/19). 

Mantan pelatih PSM Makassar ini mengakui, Vizcarra merupakan salah satu pemain berkualitas yang ada di Indonesia. Hanya saja, ia tidak bisa memaksakan pemain berusia 33 tahun tersebut tampil dengan kondisi yang belum pulih 100 persen. 

Karena, dipastikan penampilannya tidak akan maksimal. Sehingga, pelatih asal Belanda ini, lebih memilih untuk menunggu kondisi Vizcarra bugar. 

"Dia harus benar-benar siap ke level selanjutnya. Saya tidak beruntung dengan itu (dia cedera) dan kita nantikan kesembuhan dia. Karena dia salah satu pemain terbaik di Indonesia dan dia jadi salah satu pemain terpenting di tim untuk momen ini," tegasnya. 

Absennya Vizcarra di awal Liga 1 2019 sudah diantisipasi oleh Robert Alberts. Apalagi, posisi gelandang di tim Maung Bandung saat ini cukup banyak, sehingga banyak pilihan baginya menentukan pemain di lini tengah. 

Persib sendiri akan mengawali laga perdana di Liga 1 2019, menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/05/19).

Geledah Stadion Persitara Bareng Pentolan NJ Mania

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
60%