Liga Champions

Manchester City Terancam Absen di Liga Champions, Ada Apa?

Selasa, 14 Mei 2019 11:50 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shaun Botterill/Getty Images
Selebrasi para pemain Manchester City usai meraih gelar juara Liga Primer Inggris 2018/19. Shaun Botterill/Getty Images. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Selebrasi para pemain Manchester City usai meraih gelar juara Liga Primer Inggris 2018/19. Shaun Botterill/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Usai memperoleh trofi Juara Liga Primer Inggris 2018/19, nampaknya kekhawatiran kini menerpa Manchester City terkait larangan berlaga di Liga Champions.

Badan penyelidik UEFA menduga klub sepak bola Inggris tersebut telah menggunakan sejumlah dana yang melanggar aturan Financial Fair Play (FFP). 

Jika terbukti melakukan pelanggaran, Manchester City harus menerima sanksi ancaman tidak dapat berpartisipasi dalam turnamen sepak bola yang diselenggarakan UEFA, termasuk Liga Champions

Ketua investigasi, Yves Leterme, diharapkan sudah bisa mengumumkan hasil pemeriksaan terhadap Manchester City pada akhir pekan ini.

Sebelumnya, saat awal tahun 2019 pihak Manchester City sudah menyatakan membantah semua tuduhan itu, mereka justru menganggap ini merupakan usaha untuk menghancurkan reputasi klub yang sudah direncanakan.

“Dugaan mengenai pengguanaan uang itu merupakan omong kosong belaka, klub kami sepenuhnya melakukan kompetisi secara jujur dan tidak melanggar hukum,” ujar petinggi Manchester City dilansir laman berita NY Times.

Meski demikian, belum diketahui secara pasti kapan Manchester City akan menjalani sanksi larangan bermain tersebut jika terbukti bersalah. Laga kualifikasi untuk Liga Champions 2019/20 sendiri sudah akan dimulai pada bulan Juni 2019. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%