Bola Internasional

Resmi Pensiun, Van Persie Dapat Penghormatan di Pertandingan Terakhirnya

Selasa, 14 Mei 2019 10:19 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Four Four Two
Pemain Feyenoord, Robin van Persie mengakhiri karir sepak bola profesional di usia 35 tahun. Copyright: © Four Four Two
Pemain Feyenoord, Robin van Persie mengakhiri karir sepak bola profesional di usia 35 tahun.

INDOSPORT.COM – Laga pekan ke-33 Eredivisie 2018/19 antara Feyenoord vs Den Haag Minggu (12/05/19) lalu menjadi pertandingan terakhir striker Belanda Robin van Persie. Memutuskan pensiun, van Persie pun mendapatkan penghormatan dari Feyenoord.

Mantan pemain Timnas Belanda itu mendapat penghormatan terakhir dari klub ketika mendekati babak akhir pertandingan Feyenoord vs Den Haag. Tepatnya di menit ke-91 sat van Persie digantikan Dylan Vente.

Para pemain dari dua klub langsung membentuk barisan mirip pagar para penonton pun melakukan standing ovation untuk Van Persie. Pemain 35 tahun itu memang sempat mengungkapkan jika dirinya ingin mengakhiri 18 tahun karier sepak bolany dengan penuh kehormatan.

“Tujuan utama adalah pensiun dengan penuh kehormatan karena sepak bola adalah gairah saya,” ujar mantan pemain Manchester United itu dilansir laman berita olahraga ESPN.

“Saya senang telah membuat keputusan ini selama setahun terakhir, jika keputusan ini dibuat dalam beberapa minggu yang lalu saya pasti akan bimbang,” pungkasnya.

Usai pensiun, van Persie menolak jika diminta sebagai seorang pelatih sepak bola karena baginya itu hanya akan membuat dirinya stress pasca pensiun sebagai pesepak bola.

“Menjadi seorang pelatih justru akan membuat stres, sebagai contoh Marco van Basten yang justru mengalami kegagalan. Hal yang sulit dan saya lebih memilih menghindarinya untuk sementara,” tutup van Persie.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM