Bola Internasional

Bakal Pensiun, Eks Bintang Manchester United Ogah Jadi Pelatih

Senin, 13 Mei 2019 03:14 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Juni Adi
© Four Four Two
Pemain Feyenoord, Robin van Persie. Copyright: © Four Four Two
Pemain Feyenoord, Robin van Persie.

INDOSPORT.COM - Eks bintang Manchester United, Robin van Persie mengaku ogah menjadi pelatih usai dirinya pensiun dari dunia sepak bola.

Dilansir dari situs berita olahraga, ESPN, Van Persie akan melakukan pertandingan terakhirnya ketika Feyenoord menjamu menjamu Den Haag dalam lanjutan Eredivisie Belanda, Minggu (12/05/19) malam WIB.

Mantan pemai Arsenal ini menegaskan bahwa ia ingin mengakhiri kariernya di dunia sepak bola dengan cara bermartabat dengan Feyenoord.

Lebih lanjut, setelah menjalani pertandingan terakhir bersama Feyenord, Van Persie ingin melakukan sesuatu, tetapi dirinya ogah untuk melatih.

"Menjadi pelatih bisa membuat stres. Jika Anda melakukannya seperti Pep Guardiola, Anda makin sibuk dengan sepak bola sepanjang hari," kata Van Persie.

Van Persie sendiri, telah berkarier di sepak bola selama 18 tahun. Sepanjang kariernya, ia banyak mencatatkan prestasi seperti menjadi pencetak gol terbanyak di timnas Belanda.

Selain itu, Van Persie menjuarai Piala FA bersama Arsenal dan berhasil meraih trofi Premier League dengan Manchester United.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional lainnya di INDOSPORT.COM