Bola Internasional

Simpan Pemain Pilar, Pelatih PSM Tetap Pede Bidik Poin Penuh di Piala AFC

Selasa, 14 Mei 2019 08:05 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Indra Citra Sena
© Media AFC
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic pada jumpa pers jelang AFC Cup melawan PSM Makassar di Hotel Lor-in Sentul, Senin (29/4/19). Foto: Media AFC Copyright: © Media AFC
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic pada jumpa pers jelang AFC Cup melawan PSM Makassar di Hotel Lor-in Sentul, Senin (29/4/19). Foto: Media AFC

INDOSPORT.COM - PSM Makassar kembali menegaskan bakal mengincar  kemenangan atas Lao Toyota dalam pertandingan pamungkas Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Nasional Laos, Vientiane, Selasa (14/5/19). 

Pelatih Darije Kalezic mengatakan bahwa kedatangan timnya ke Laos membawa nama sepak bola Indonesia sehingga tripoin menjadi harga mati meskipun sudah memastikan diri lolos ke semifinal Zona ASEAN sejak matchday kelima.

"Kami datang ke sini bukan hanya membawa nama PSM, melainkan juga Indonesia. Kami mau mengakhiri penyisihan grup dengan kemenangan," ujar Kalezic dalam sesi konferensi pers, Senin (13/5/19).

Mengincar kemenangan di kandang lawan bukan perkara mudah, terlebih PSM diketahui hanya mencantumkan sebagian besar pemain lapis kedua dalam daftar nama yang dibawa ke Laos. 

Nama-nama seperti Wiljan Pluim, M Rahmat, dan Eero Markkanen absen karena tak tampak dalam daftar, tapi toh Kalezic tetap optimistis PSM bisa mengalahkan runner-up Liga Laos 2018 tersebut.

Ada pun alasan Kalezic tak membawa sejumlah pemain inti berkaitan erat dengan persiapan menyambut kick-off Liga 1 2019 yang tinggal menghitung hari. Sang pelatih ingin mengistirahatkan para pemain pilar supaya nantinya siap tempur menghadapi Semen Padang, Senin (20/5/19).

"Saya meninggalkan beberapa pemain dengan alasan mereka butuh waktu untuk mengembalikan kebugaran. Setelah laga ini kami akan melakoni laga perdana di Liga 1 2019," tandas pelatih berkebangsaan Bosnia-Herzegovina tersebut.

Geledah Stadion Tugu Bareng Pentolan NJ Mania

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%