Liga Indonesia

Sriwijaya Gaet Pemain Baru Jelang Liga 2 2019, Salah Satunya Erwin Gutawa?

Selasa, 14 Mei 2019 10:35 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Sriwijaya FC saat sedang latihan di Palembang. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Sriwijaya FC saat sedang latihan di Palembang.

INDOSPORT.COM - Liga 2 2019 bakal bergulir dalam hitungan sebulan ke depan. Klub-klub peserta sudah memasuki tahap akhir persiapan, termasuk Sriwijaya FC yang terus berupaya melengkapi skuatnya. 

Belakangan, manajemen Sriwijaya menegaskan bakal mendatangkan dua pemain anyar, salah satunya adalah bek kanan yang musim lalu tampil cukup apik bersama PS Tira, Mahdi Fahri Albaar. Dia datang dengan status pinjaman untuk mengarungi Liga 2 2019.

Peluang Sriwijaya mendatangkan Mahdi sangat besar mengingat Tira-Persikabo selaku klub asal sudah memberikan isyarat serta restu kepada pemain yang sempat memperkuat tim nasional Indonesia U-19 tersebut. 

“Kami akan merekrut dua pemain tambahan lagi,” ujar koordinator perekrutan pemain Sriwijaya, Hendri Zainuddin, singkat, Minggu (12/5/19).

Pelatih Kas Hartadi melanjutkan alasan penambahan dua pemain itu. Dia menjelaskan bahwa rekrutan baru nantinya sudah sesuai dengan yang telah direkomendasikan, yakni sektor bek kanan dan gelandang bertahan. Mahdi Albaar berposisi sebagai bek kanan.

“Kami meminjam Mahdi Albaar dari Tira-Persikabo. Insha Allah manajemen segera berkirim surat ke klub pemiliknya,” kata Kas.

Sementara itu, satu pemain lain yang berposisi gelandang bertahan adalah mantan penggawa Madura FC, Erwin Gutawa, tapi dirinya masih harus menjalani trial dulu dengan di Sriwijaya. Sedikit berbeda dengan Mahdi. 

"Sebenarnya saya sudah pernah melihat kualitas Erwin saat bermain di Liga 2, namun dia tetap harus menjalani trial terlebih dahulu supaya kami bisa melihat kemampuannya lebih detail," ucap kas. 

Secara umum, Kas memberikan gambaran tentang bakal dua pemain anyar tersebut. “Mereka memiliki postur yang ideal dan gaya mainnya juga ngotot serta kuat. Mudah-mudahan cocok di Sriwijaya,” tandasnya.

Geledah Stadion Tugu Bareng Pentolan NJ Mania

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT