Bola Internasional

Suasana Merinding Perpisahan Frenkie de Jong dengan Suporter Ajax

Selasa, 14 Mei 2019 15:42 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Frenkie De Jong saat dikalahkan oleh Feyenoord Copyright: © GettyImages
Frenkie De Jong saat dikalahkan oleh Feyenoord

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Frenkie de Jong telah melakukan perpisahan terakhir bersama suporter Ajax Amsterdam usai laga melawan Utrecht, Minggu (12/05/19) lalu.

De Jong menjadi talenta muda berkat penampilan impresifnya bersama Ajax di musim ini. Akibatnya, klub sekelas Barcelona kemudian melirik dan resmi untuk mendatangkan De Jong yang akan bergabung musim depan.

Barcelona pun harus membayar mahal De Jong dari Ajax Amsterdam. Dikabarkan El Barca harus mengeluarkan kocek sebesar 75 juta euro atau setara Rp1,2 triliun.

Melepas kepergian De Jong yang akan bergabung ke Barcelona, para suporter Ajax kemudian memberikan perpisahan yang mengejutkan.

Para suporter Ajax bernyanyi menyambut kedatangan De Jong yang ingin meninggalkan Johan Cruyff Arena. Menariknya, dalam perpisahan itu, De Jong pun larut dalam suasana.

De Jong ikutan bernyanyi dan memegang syal serta berlompat kegirangan. Suasana perpisahan De Jong dengan para suporter Ajax itu pun membuat suasana merinding.

Sementara itu, De Jong merupakan salah satu pemain yang membawa Ajax menembus semifinal Liga Champions 2018/19. Namun sayang mereka harus takluk dari Tottenham babak semifinal.

Selain itu, De Jong telah mempersembahkan Piala KNVB setelah mengalahkan Willem II di partai final. Saat ini Ajax juga di ambang menjadi juara Eredivisie Belanda.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional lainnya di INDOSPORT.COM