Liga Indonesia

Termasuk Persib, Ini 4 Klub Liga 1 dengan Sponsor Terbanyak

Selasa, 14 Mei 2019 15:56 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Launching Shopee Liga 1 2019. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Launching Shopee Liga 1 2019. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bali United menjadi klub dengan sponsor terbanyak di Liga 1 2019. Berikut 4 klub dengan sponsor terbanyak di Liga 1 2019. 

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 2019, akan memulai kick off pada Rabu (15 Mei 2019). Jadwal ini sebenarnya mundur, dari seharusnya kick off tanggal 8 Mei 2019. 

Alasan pengunduran kick off Liga 1 2019 dikabarkan terkait masalah sponsor, karena memang sebelumnya Liga 1 2019 belum mendapat sponsor setelah Gojek mengundurkan diri. 

Kini, sponsor Liga 1 2019 telah didapat dan diumumkan. Perusahaan e-commerce ternama, Shopee, menjadi sponsor resmi Liga 1 2019.

Selain sponsor resmi, 18 klub peserta juga sudah memiliki sponsor masing-masing yang akan melekat namanya di jersey klub. Jumlah sponsor masing-masing klub memang berbeda. 

Yang paling sedikit sampai saat ini adalah Persela Lamongan, Persipura Jayapura, Perseru Badak Lampung, dan Kalteng Putra, yang masing-masing hanya memiliki dua sponsor di jersey. Tetapi ada juga klub dengan jumlah sponsor yang melimpah. 

Berikut 3 klub yang paling banyak memiliki sponsor pada Liga 1 2019. 

1. Madura United dan Persebaya Surabaya

Madura United dan Persebaya Surabaya memiliki jumlah sponsor yang sama pada Liga 1 2019. Dua tim asal Jawa Timur ini akan memiliki 6 sponsor pada jersey mereka. 

Madura United didukung oleh Lion Group, Buccheri, Pojur, Integra Group, Insight, dan Tiket.com. Sedangkan Persebaya Surabaya memiliki sponsor yaitu Safe Care, Kapal Api, Gojek, Antangin, Reliance, MPM Distributor Honda. 

2. Persib Bandung

Secara teknis, Persib Bandung memiliki 18 sponsor untuk mengarungi Liga 1 2019. Tetapi tak semua sponsor akan muncul pada jersey Persib Bandung. 

Setidaknya, ada 14 slot sponsor di jersey Persib Bandung dan akan diisi oleh Pria Punya Selera, Salvus, Elevenia, Halodoc, Corsa, Indofood, Mobil, Gojek, Permata Bank Syariah, Azzuri, Kopi ABC, Didimax, Envi, dan Indomie. 

3. Bali United

Bali United menjadi klub dengan jumlah sponsor terbanyak  pada jersey yang akan mereka kenakan di Liga 1 2019. Bali United mendapat dukungan dari 16 sponsor. 

Sponsor ini akan tersebar pada bagian depan jersey, bagian belakang jersey, bagian lengan jersey, bahkan pada celana. 

Bali United akan didukung oleh Mobil, Envi, Torabika, Indofood, Smartfren, Bank Ina, Achilles, KukuBima Ener-G!, YCAB Foundation, Ottopay, Elevenia, Indomie, Buana Capital, ACA Asuransi, Kresna Securities, PEDE Ponsel Duit. 

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM