Bola Internasional

6 Klub Top Eropa yang Kehilangan Lambang Kesetiaannya Musim Depan

Rabu, 15 Mei 2019 19:09 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© asroma.com
Daniele De Rossi melakukan selebrasi atas gol tunggalnya di pertandingan Sampdoria vs Roma, Minggu (070419). asroma.com Copyright: © asroma.com
Daniele De Rossi melakukan selebrasi atas gol tunggalnya di pertandingan Sampdoria vs Roma, Minggu (070419). asroma.com

INDOSPORT. COM - Kesetiaan menjadi barang yang cukup langka di era sepak bola modern. Banyak pemain yang silih berganti pindah klub, demi meningkatnya prestasi ataupun gaji.

Kelangkaan yang terjadi, ternyata tak membuat para klub sepak bola belajar dari kesalahan. Buktinya, musim depan ada beberapa klub top Eropa yang justru kehilangan lambang kesetiaannya.

Ya, mereka harus merelakan pemain loyalnya pergi ke klub lain akhir musim ini dan tanpa bekas bintang mereka di gelaran kompetisi musim 2019/20 mendatang. Entah karena faktor menit bermain, usia, hingga masalah gaji, menjadi latar belakang kepergian para pemain loyal tersebut.

Lalu, siapa saja tim-tim yang merasakan kehilangan lambang kesetiannya di musim depan? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.

Atletico Madrid

Atletico Madrid harus kehilangan dua pemain loyalnya musim depan. Klub yang bermarkas di Wanda Metropolitano itu akan ditinggal pergi Juanfran dan Diego Godin.

Juanfran sudah membela Atletico Madrid sejak tahun 2011. Sementara Godin, pemain asal Uruguay yang pernah menjadi kapten Atleti, tersebut pergi setelah sembilan tahun membela Los Rojiblancos.

AS Roma

Musim depan, AS Roma bukan hanya kehilangan lambang kesetiannya. Klub Serigala Ibu Kota tersebut juga akan ditinggal legenda klub.

Ya, Daniele De Rossi memutuskan meninggalkan AS Roma akhir musim ini karena masa kontraknya yang sudah habis. De Rossi sendiri sudah membela Roma sejak di tim muda, yakni pada 2002 silam.

Chelsea

Banyak pemain yang silih berganti pergi dari Chelsea. Tapi Gary Cahill malah tetap setia bersama The Blues sejak 2012 silam.

Sayangnya, Cahill akhirnya harus pergi juga dari Stamford Brigde musim depan. Ia pergi lantaran masa kontraknya yang habis pada 30 Juni 2019 nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%