Liga Indonesia

Jalan Terjal Madura United Targetkan 1 Trofi Juara

Rabu, 15 Mei 2019 15:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Profil tim Madura United Liga 1 2019. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Profil tim Madura United Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Madura United hanya menargetkan satu trofi kendati memiliki kans besar menjuarai dua trofi, mengingat jalan terjal yang akan mereka lalui musim ini.

Madura United memiliki kans besar untuk bisa memperebutkan trofi Kratingdaeng Piala Indonesia 2019 dan menjadi juara Shopee Liga 1 2019 di akhir musim.

Meski begitu, pelatih Dejan Antonic mengungkapkan bahwa sudah meraih 1 trofi saja sudah bagus. Dia optimis Greg Nwokolo bisa mewujudkan mimpi tersebut yang belum pernah diraih sejak tim ini berdiri.

“Semua tim ingin juara, Madura United juga ingin juara. Kami juga ingin juara, tapi ini tetap butuh proses,” kata Dejan dilansir dari situs resmi klub.

“Kami harus kerja keras menjalani setidaknya 40 pertandingan dari (Kratingdaeng) Piala Indonesia dan Liga (1 2019). Tapi, saya tetap optimis satu trofi bisa diraih. Saya tidak di sini jika pesimistis,” terangnya.

Untuk menargetkan satu trofi saja, tim berjuluk Laskar Sapee Kerrab itu memang harus  melalui beberapa jalan terjal. Seperti di Kratingdaeng Piala Indonesia, mereka harus melewati 6 pertandingan ini setelah memastikan babak perempatfinal.

Slamet Nurcahyo dkk akan harus menundukkan tim kuat Persebaya Surabaya di babak 8 besar, sebelum bertemu PSM Makassar di semifinal. Belum lagi Persija Jakarta atau Borneo FC yang siap menghadang di babak final.

Di sisi lain, kubu Greg Nwokolo dkk juga akan mengarungi kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia, yakni Shopee Liga 1 2019. Berlangsung sejak 15 Mei mendatang, mereka harus melewati 34 pertandingan yang terbagi menjadi 2 putaran.

Untungnya, Madura United sudah mengantongi tren positif sejak awal tahun ini. Dibawah asuhan mantan juru taktik Timnas Hongkong, mereka hanya jalah 2 kali dan tak terkalahkan beruntung pada 9 pertandingan.

Torehan ini memberikan motivasi berharap bagi para staf pelatih, pemain dan supporter, untuk bisa mengantongi satu gelar juara.

Madura United akan mengawali perjalanan mereka di kompetisi Liga 1 2019 dengan menghadapi Persela Lamongan pada hari Jumat (17/05/19) di Stadion Surajaya, Lamongan. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT