Liga Indonesia

Jeblok di Laga Perdana Liga 1, Begini Harapan Manajer Persib Bandung

Rabu, 15 Mei 2019 10:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung

INDOSPORT.COM - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, optimistis pelatih Robert Rene Alberts bisa memimpin tim meraih prestasi pada kompetisi Liga 1 2019, paling tidak lebih baik dari musim lalu. 

Walaupun secara persiapan tidak mudah bagi Robert karena dia baru memegang tim Persib selama dua pekan terakhir sejak ditunjuk, menggantikan pelatih terdahulu, Miljan Radovic, pada 3 Mei lalu. 

Umuh menambahkan, Robert memiliki pengalaman di sepak bola Indonesia dan secara kualitas sudah tidak perlu diragukan lagi. Sehingga, ia meyakini pelatih asal Belanda tersebut dapat meramu komposisi pemain yang ada dan menjadikan Persib sebagai tim kuat. 

"Persiapan agak berat, tapi kami harus tetap optimis jangan sampai pesimis. Sekarang sudah tenang dengan adanya pelatih yang membawa visi misi untuk pemain. Saya yakin dia mampu membawa pemain menuju kejayaan. Saya percaya kepada Robert," ungkap Umuh, Rabu (15/5/19). 

Sekadar meningatkan, Persib akan menjamu Persipura Jayapura dalam pertandingan perdana Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Sabtu (18/5/19). 

Berkaca dari musim lalu, tim kebanggaan Bobotoh ini sulit meraih kemenangan di laga perdana. Mereka diketahui hanya mampu bermain imbang dengan PS Tira di Liga 1 2018. 

Umuh berharap pertandingan perdana musim ini bisa lebih baik lagi. Supardi Nasir dkk. mesti bisa memperbaiki rapor jeblok tersebut karena kemenangan di laga perdana sangat penting untuk modal ke depannya. 

"Mudah-mudahan bisa pecah rekor lah (sulit menang di laga perdana), tidak disulitkan dan akan mendapat kemudahan," tandas Umuh. 

Geledah Stadion Tugu Persitara Bareng Pentolan NJ Mania

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT