Liga Indonesia

Komentari Jersey Baru Persib, Akun Instagram Klub Thailand Diserang Bobotoh

Selasa, 14 Mei 2019 15:21 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Jersey terbaru Persib Bandung yang menjadi sorotan fans klub Thailand, Chonburi FC. Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Jersey terbaru Persib Bandung yang menjadi sorotan fans klub Thailand, Chonburi FC. Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Perselisihan terjadi antara suporter klub Persib Bandung dan klub Liga Primer Thailand, Chonburi FC. Komentar miring dari fans Chonburi FC mengenai jersey baru Persib musim 2018/19 ini membuat para Bobotoh angkat bicara.

Sebelumnya, beberapa fans Chonburi FC berkomentar mengenai banyaknya sponsor yang terpampang di jersey Persib. Bahkan, salah satu akun Twitter fans klub Thailand tersebut mengunggah cuitan dengan nada ejekan kepada jersey baru Persib.

Alhasil, banyak fans Persib yang berbondong-bondong menyatakan ketidakpuasannya di laman Instagram klub raksasa Thailand itu. Dalam unggahan foto Chonburi pada Senin (13/05/19), fans klub asal bandung tersebut terlihat membanjiri kolom komentar.

Salah satu akun Instagram pendukung klub sepak bola asal Indonesia tersebut, @inilahiykiew, mengatakan: “Marilah kita para suporter sama-sama bertindak lebih kreatif (dalam mendukung klub masing-masing). Sebaiknya tim kalian (Chonburi) lebih mengembangkan dukungan yang positif di negaramu.”

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Chonburi Football Club (@chonburi_football_club) on

Musim ini, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang menaungi klub Persib sendiri menggandeng 18 sponsor yang akan mendukung kiprah Maung Bandung di kompetisi Shopee Liga 1 2019. Mayoritas di antaranya memenuhi jersey Persib pada musim ini.

Namun, Persib tentu memiliki alasan mengenai jersey baru mereka yang dihiasi banyak sponsor. Komisaris Utama PT PBB, Zainuri Hasyim, mengatakan sponsor merupakan salah satu faktor penting dalam pengelolaan sepak bola. Dengan banyaknya sponsor, Persib menjadi salah satu tim yang sangat didukung banyak pihak.

“Dengan banyaknya sponsor, Persib patut bersyukur. Pengelolaan sepak bola harus punya dana kuat, salah satu dukungan kuat dari sponsor,” ujar Zainuri ketika menghadiri launching tim Persib di Hotel Savoy Homann, Sabtu (11/05/19) lalu.

Sementara itu, Chonburi FC sendiri juga sempat memiliki banyak sponsor yang terpampang di jerseynya pada musim 2013. Kala itu, klub asal Thailand tersebut masih diperkuat oleh pemain Timnas Indonesia, Irfan Bachdim.

Geledah Stadion Persitara Bareng Pentolan NJ Mania

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%