Liga Indonesia

Jersey Baru Persib Bandung Jadi Sorotan Akun Kontestan Liga Champions

Selasa, 14 Mei 2019 14:23 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Jersey yang akan digunakan Persib Bandung untuk mengarungi musim 2019. Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Jersey yang akan digunakan Persib Bandung untuk mengarungi musim 2019. Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Persib Bandung baru saja merilis jersey baru yang akan digunakan pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Shopee Liga 1 2019.

Sama seperti musim lalu, jersey utama Maung Bandung musim ini masih didominasi warna biru cerah sebagai warna kebanggaan Persib. Sedikit perbedaan ada pada bagian kerah dimana jersey kandang musim ini menggunakan kerah dengan warna kuning.

Sedangkan untuk jersey tandang dan jersey ketiga atau alternate, Persib mengusung warna putih sebagai seragam tandang dan hitam untuk setelan jersey ketiga.

Musim ini, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang menaungi klub Persib menggandeng 18 sponsor yang akan mendukung kiprah Maung Bandung di kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Banyaknya sponsor yang terpampang di jersey Persib rupanya juga mendapat perhatian dari fans klub salah satu peserta Liga Thailand, Chonburi FC. Bahkan, salah satu akun Twitter fans Chonburi FC mengunggah cuitan dengan nada ejekan kepada jersey baru Persib.

"Jersey baru Persib. Saya pernah membaca novel yang lebih sedikit kalimatnya dibandingkan ini," ucap akun @chonburi_fc menggunakan bahasa Inggris.

Chonburi FC sendiri dikenal sebagai salah satu klub raksasa di Liga teratas Thailand. Chonburi FC merupakan salah satu klub Thailand yang kerap hadir di ajang Kualifikasi Liga Champions Asia pada tahun 2008, 2012, 2014, 2015, dan 2016.

Di sisi lain, Persib punya alasan mengapa jersey baru mereka musim ini dihiasi banyak sponsor. Komisaris Utama PT PBB Zainuri Hasyim mengatakan, sponsor merupakan salah satu faktor penting dalam pengelolaan sepak bola.

Banyaknya sponsor yang berada di belakang skuat Maung Bandung merupakan bukti bahwa Persib mendapat dukungan dari banyak pihak.

“Saya ucapkan terima kasih pada sponsor yang selalu mendukung kegiatan Persib, sampai sekarang ada 18 sponsor. Dengan banyaknya sponsor patut bersyukur. Pengelolaan sepak bola harus punya dana kuat, salah satu dukungan kuat dari sponsor,” ujar Zainuri ketika menghadiri launching tim Persib di Hotel Savoy Homann, Sabtu (11/5/19) lalu.

Persib sendiri sebenarnya bukan satu-satunya klub peserta Shopee Liga 1 2019 yang jersey-nya dihiasi banyak sponsor. Selain Persib, Bali United juga merupakan klub yang memasang banyak logo sponsor di jersey mereka. Bahkan, musim ini tim berjuluk Serdadu Tridatu itu mendapat dukungan dari 23 sponsor.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Terus Ikuti Berita Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%