Liga Indonesia

Ketergantungan, Pelatih Persija Samakan Simic dengan Cristiano Ronaldo

Rabu, 15 Mei 2019 13:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic menggiring bola pada latihan Persija Jakarta di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (9/5/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic menggiring bola pada latihan Persija Jakarta di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (9/5/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev mengakui timnya sangat bergantung kepada Marko Simic untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019. Dia menilai kubu Macan Kemayoran seolah kehilangan taji di depan gawang saat bermain tanpa striker berpaspor Kroasia itu. 

Sejak kehilangan Simic yang tersandung kasus hukum di Australia, lini depan Persija memang jauh dari kesan garang. Mereka bahkan harus menelan lima kekelahan beruntun di semua kompetisi, yaitu Piala Presiden 2019, Kratingdarng Piala Indonesia dan Piala AFC 2019.

Parahnya, Persija pun tak mampu catatan apik musim lalu di Piala AFC lantaran gagal melewati fase grup tahun ini. Rapor diperparah dengan minimnya perolehan gol Ismed Sofyan dkk. di kejuaraan kasta kedua benua Asia tersebut.

Oleh sebab itu, Kolev mengatakan bahwa Persija tanpa Simic layaknya Real Madrid yang tak konsisten dan terseok-seok di musim ini setelah ditinggal Cristiano Ronaldo ke Juventus. Mereka bak ketergantungan kepada sang striker andalan.

"Tahun kemarin Simic menjadi pemain paling penting di sini. Kalian tahu saat Real Madrid ditinggal Ronaldo? Tim kami tidak ada striker yang kualitasnya mendekati Simic," kata Kolev, Selasa (14/5/19).

"Silvio Escobar yang coba didatangkan sangat disayangkan kurang bagus (mainnya). Jadi, Simic posisinya sangat penting di Persija," imbuhnya.

Dengan kembalinya Simic, diharapkan permainan dan lini depan Persija kembali tajam. Apalagi, tim kebanggaan The Jakmania tersebut bakal melakoni laga perdana Liga 1 2019 di markas Barito Putera, Stadion 17 Mei, pada Senin (20/5/19).

Geledah Stadion Tugu Persitara Bareng Pentolan NJ Mania

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT