Liga Indonesia

Memprediksi Peluang 4 ‘Anak Baru’ di Liga 1 2019

Rabu, 15 Mei 2019 16:53 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Empat klub promosi di Liga 1 2019 Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Empat klub promosi di Liga 1 2019

INDOSPORT.COM – Pecinta sepak bola Indonesia hanya menunggu beberapa jam lagi untuk menyaksikan kick-off perdana kompetisi Liga 1 2019. Kasta teratas sepak bola Indonesia itu secara resmi digelar pada hari ini, Rabu (15/05/19) Pukul 20.00 WIB.

Nantinya, pertandingan pembuka Liga 1 2019 akan dimainkan oleh PSS Sleman vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo. PSS Sleman diberikan kehormatan untuk memainkan pertandingan pembuka setelah juara bertahan, Persija Jakarta tak bisa memainkan laga pada hari ini.

Seperti yang diketahui, pada hari yang sama Persija juga memainkan pertandingan di kompetisi Piala AFC 2019. Tim yang mendapatkan julukan Macan Kemayoran tersebut akan menghadapi Shan United pada malam nanti.

Oleh karena itu PT Liga Indonesia Baru (LIB) memasukkan PSS Sleman untuk menggantikan slot Persija di laga pembuka Liga 1 2019. Mengingat, PSS Sleman memiliki status sebagai juara Liga 2 2018 lalu.

Terlepas dari itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk menerka peluang kklub-klub bari di kompetisi Liga 1 2019. Berikut ulasan singkatnya.

Kalteng Putra

© INDOSPORT
Logo Kalteng Putra Copyright: INDOSPORTLogo Kalteng Putra.

Kalteng Putra menjadi tim promosi yang mungkin paling percaya di dalam menyambut kompetisi Liga 1 2019. Karena tim berjuluk Laskar Iseng Mulang tersebut telah memperlihatkan penampilan fantastis di turnamen pramusim Piala Presiden 2019.

Patrich Wanggai dan kawan-kawan berhasil lolos ke babak perempatfinal dengan status juara grup. Mereka sukses mengungguli dua tim ternama Indonesia, yakni Persipura Jayapura dan PSM Makassar.

Bahkan mereka juga berhasil menumbangkan juara Liga 1 2018, Persija Jakarta. Dengan modal tersebut, Kalteng Putra pun diprediksi bisa bertahan di kasta teratas sepak bola Indonesia setidaknya hingga musim depan.