Bola Internasional

Profesionalitas dan Ketenangan Jadi Kunci Rekor Tak Terkalahkan PSM di Piala AFC

Rabu, 15 Mei 2019 08:35 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter@AFCCup
Aksi selebrasi pemain PSM Makassar usai setelah berhasil mendobrak gawang Lao Toyota. Copyright: © Twitter@AFCCup
Aksi selebrasi pemain PSM Makassar usai setelah berhasil mendobrak gawang Lao Toyota.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar memetik kemenangan tiga gol tanpa balas dalam laga pamungkas Grup H Piala AFC 2019 kontra Lao Toyota, Selasa (14/5/19). Pelatih Darije Kalezic memuji profesionalisme pemain yang tetap tampil serius meskipun sudah mengantongi tiket semifinal Zona ASEAN.

Kalezic amat terkesan menyaksikan permainan spartan Bayu Gatra dkk. sepanjang laga. Kemenangan ini sekaligus menjadikan PSM menorehkan rekor tak terkalahkan di Piala AFC 2019, dengan perincian empat kali menang plus dua seri.

"Saya harus mengatakan kalau pemain saya bermain sangat profesional dari menit pertama sampai bubaran laga," ujar Kalezic.

Pelatih berpaspor Bosnia-Herzegovina ini mengaku sedikit terbantu faktor alam, yaitu hujan yang menyebabkan lapangan menjadi licin. Tak heran jika anak buahnya sukses mengontrol pertandingan serta menyarangkan tiga gol ke gawang tuan rumah. 

"Saya pikir kami mengontrol permainan dan saya ingin memberikan pujian untuk organisasi permainan kami, tentunya juga kepada para pemain," jelasnya.

Sementara itu, Bayu Gatra yang tampil apik dengan koleksi dua assist menganggap kunci keberhasilan PSM tidak lain adalah instruksi dari pelatih. Kalezic memang meminta para pemainnya untuk selalu tenang sepanjang laga meski lapangan agak licin.

"Lapangan memang licin, tapi kami mengikuti intruksi dari pelatih bagaimana tenang dan menguasai pertandingan," ujar gelandang yang belum lama bergabung dengan PSM tersebut.

Geledah Stadion Tugu Persitara Bareng Pentolan NJ Mania

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT