Liga Indonesia

Seto Nurdiantoro Jadikan Dukungan Suporter sebagai Cambuk Saat PSS vs Arema FC

Rabu, 15 Mei 2019 11:00 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Situasi official training PSS Sleman. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Situasi official training PSS Sleman. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro ingin menjadikan dukungan maksimal dari kelompok suporter Brigata Curva Sud dan Slemania sebagai pembakar semangat anak asuhnya saat menghadapi laga perdana Shopee Liga 1 2019.

PSS dijadwalkan akan menjamu Arema FC pada pekan pertama Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019) malam tepat pukul 20.30 WIB. Laga tersebut menjadikan momentum kembalinya Elang Jawa ke kancah tertinggi sepak bola Indonesia setelah sebelumnya berkutat di Liga 2.

Namun, dalam persiapan menghadapi Liga 1 2019 PSS masih dihantui persiapan yang terkesan belum matang. Dalam tiga laga uji coba yang semuanya digelar di Stadion Maguwoharjo, klub tersebut hanya memperoleh satu kemenangan (lawan PSIS), satu hasil imbang (lawan Badak Lampung FC), dan satu kekalahan (lawan Persipura).

Usai menghadapi Persipura, para suporter yang tak puas pun melayangkan protes ke pihak pemain dan official tentang penampilan tim kebanggannya. Seto sebagai pelatih PSS pun punya pandangan tersendiri tentang dukungan suporter yang seperti itu.

“Terima kasih ada reaksi dari suporter, kami memaklumi dan menjadikan itu sebagai cambuk bagi tim untuk tampil lebih baik,” ujar Seto saat konferensi pers jelang laga PSS vs Arema FC Selasa (14/5/2019).

“Suporter besok pasti akan all out mendukung dan itu sangat menambah semangat para pemain untuk tampil maksimal, saya merasa tersanjung dan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan suporter,” tambah pria yang telah menyelesaikan lisensi AFCPro tersebut.

Pada laga malam nanti kedua tim sama-sama menargetkan kemenangan untuk memuluskan langkah mereka menggapai target di Shopee Liga 1 2019. PSS sendiri sebagai pendatang baru di Liga 1 memiliki target bertahan musim ini.

Kelompok kedua suporter juga bakal memenuhi laga nanti karena Aremania dijatah 2000 lembar tiket dari keseluruhan kapasitas Stadion Maguwoharjo.

Geledah Stadion Persitara Bareng Pentolan NJ Mania

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%