Liga Indonesia

Jelang Lawan Arema, Pelatih PSS Sleman Ingin Timnya Tiru Liverpool dan Ajax

Rabu, 15 Mei 2019 06:43 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro.

INDOSPORT.COM – Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro ingin timnya meniru semangat juang yang dilakukan oleh pemain Liverpool dan Ajax saat mengarungi kompetisi Liga Champions 2018/19. Dua tim ini sama-sama berhasil melakukan comeback di babak knockout.

Ajax dua kali secara mengejutkan menyingkirkan Real Madrid dan Juventus di partai tandang setelah menerima hasil kurang baik di partai kandang. Sementara Liverpool juga melakukan comeback ketika menyingkirkan tim kuat Barcelona setelah pada leg pertama semifinal kalah tiga gol tanpa balas.

PSS akan menghadapi Arema FC pada laga perdana sekaligus pertandingan pembuka pagelaran Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/05/19) mulai pukul 20.30 WIB. Sebagai tim promosi, laga ini tentu menjadi tantangan sendiri bagi Elang Jawa yang akan menantang juara Piala Presiden 2019.

Seto sebagai pelatih PSS pun mengakui bahwa Arema FC merupakan tim hebat dan diisi pemain-pemain berkualitas di dalamnya seperti Sylvano Comvalius, Makan Konate dan Hamka Hamzah.

“Arema tim bagus, tapi kami banyak belajar dari Liverpool dan Ajax yang bisa membalikkan keadaan walaupun tertinggal terlebih dahulu, semoga ini bisa menjadi motivasi tersendiri,” ujar Seto usai konferensi pers sebelum pertandingan pada Selasa (14/05/19) sore.

Pada laga nanti malam kemungkinan Stadion Maguwoharjo akan dipadati oleh suporter kedua tim. Hal ini mengingat keduanya memiliki basis suporter yang besar serta fanatik dalam mendukung tim kebanggannya berlaga di kompetisi yang mereka jalani.

Suporter tim tamu yakni Aremania akan dijatah sekitar 2000 tiket oleh panitia pelaksana pertandingan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM