Liga Italia

Sindir Max Allegri, Presiden Napoli Sebut Cristiano Ronaldo Adalah Pelatih Juventus Sebenarnya

Rabu, 15 Mei 2019 02:51 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Yohanes Ishak
© Daniele Badolato - Juventus FC / GETTY IMAGES
Cristiano Ronaldo disebut sebagai orang yang paling berjasa kepada Juventus daripada Max Allegri musim ini Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC / GETTY IMAGES
Cristiano Ronaldo disebut sebagai orang yang paling berjasa kepada Juventus daripada Max Allegri musim ini

INDOSPORT.COM - Presiden Napoli, Aurelio De Laurentis, mengungkapkan bahwa megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, adalah orang yang berjasa kepada Si Nyonya Tua musim ini daripada Massimiliano Allegri. Bahkan, Pria yang juga sutradara film ini menyebut sosok berkebangsaan Portugal itu sebagai pelatih.

Pernyataan itu ia ungkapkan kepada Corriere dello Sport, bahwa kehadiran Cristiano di ruang ganti Juventus lebih berharga daripada apa yang telah dilakukan Max Allegri musim ini.

Hal itu ia ucapkan bukan tanpa sebab. De Laurentis meyakini kehadiran pemain bernomor punggung 7 ini membuat skuat La Vecchia Signora percaya diri.

© Variety
Aurelio De Laurentiis presiden Napoli Copyright: VarietyAurelio De Laurentiis, presiden Napoli

"Cristiano (Ronaldo) sangat berkharisma. Dia adalah pelatih Juventus sebenarnya. Memang, apa yang sudah dilakukan Allegri musim ini?" puji De Laurentis seperti yang dikutip berita sports, Football Italia.

Secara tersurat, De Laurentis memuji Cristiano sebagai motivator ulung. Ia menyebut bagaimana mantan pemain Real Madrid ini lebih aktif ketimbang pelatih-pelatihnya. Bahkan hal itu ditunjukkan olehnya saat membela Portugal pada gelaran Euro 2016.

© Getty Images
Massimiliano Allegri. Copyright: Getty ImagesMassimiliano Allegri, pelatih Juventus.

"Cristiano adalah motivator sebenarnya (dibandingkan Allegri). Ketika saya melihatnya bersama Portugal (di final Euro 2016), ia duduk di bangku cadangan dan tak berhenti berteriak kepada para pemain di lapangan," imbuhnya.

Cristiano sendiri baru didatangkan pada awal musim 2018/19 dari Real Madrid. Kehadirannya memang membuat Juventus kian menakutkan di kancah domestik.

Buktinya, ia berhasil menjaringkan 21 gol di musim pertamanya di negara Pizza tersebut. Bahkan ia mampu meraih gelar liga yang menjadikannya satu-satunya pemain yang mampu meraih gelar juara liga Inggris, Spanyol dan Italia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%