Liga Indonesia

Tekuk Lao Toyota, Pelatih PSM Makassar Beri Pesan Berkelas

Rabu, 15 Mei 2019 04:54 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Yohanes Ishak
Aksi selebrasi pemain PSM Makassar usai setelah berhasil mendobrak gawang Lao Toyota.

INDOSPORT.COM - Tim PSM Makassar sukses menang dengan skor meyakinkan tiga gol tanpa balas atas tuan rumah Lao Toyota di Stadion Nasional Laos, Selasa (14/05/19).

Kemenangan itu sukses mempermulus jalan PSM Makassar sebagai jawara Grup H Piala AFC dengan koleksi 14 poin hasil dari empat kali menang dua kali imbang. 

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic sukses membuktikan ucapannya sebelum pertandingan. Dia yang berambisi mengincar kemenangan di kandang lawan menegaskan bahwa kedatangannya ke Laos bukan sekedar menggugurkan kewajiban bertanding.

"Seperti yang saya katakan sebelum pertandingan bahwa kami datang menempuh perjalanan selama 15 jam ke Laos, tidak ingin hanya datang sebagai turis. Kami ingin memenangkan pertandingan dan mendapatkan poin dengan memainkan permainan yang bagus," ujarnya seusai laga, Selasa (14/05/19).

Ya, sebelumnya PSM memang sudah mengunci juara Grup H Piala AFC. Namun karena diwajibkan melakoni pertandingan terakhir, jadi mau tak mau Pasukan Ramang mesti bertanding melawan tim juru kunci grup tersebut.

Walhasil kemenangan telak ini memperpanjang catatan buruk Lao Toyota menghadapi runner up Liga 1 Indonesia musim 2018 ini. Pada pertanfingan leg pertama, PSM Makassar juga menang dengan skor mencolok 7-3 atas Lao Toyota di Stadion Pakansari beberapa bulan lalu.

"Kami ingin mendapatkan perasaan yang baik setelah pertandingan. Dan kami menang dengan 3 gol," ujarnya.

Dengan hasil ini PSM tinggal menunggu lawan di semifinal Piala AFC zona Asean. Adapun dua lawan yang berpotensi bentrok dengan Marc Klok dan kawan-kawan adalah dua klub wakil Vietnam yakni Ha Noi FC dan Becamex Bình Duong. Meski demikian tak menutup kemungkinan Tampines Rovers juga akan bertemu dengan PSM Makassar.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%