Bola Internasional

Jadwal Pertandingan dan Calon Lawan PSM Makassar di Semifinal Piala AFC 2019

Rabu, 15 Mei 2019 01:21 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
Situasi pertandingan Lao Toyota FC vs PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan serta calon lawan yang bakal dihadapi PSM Makassar, di babak Semifinal Piala AFC 2019.

Pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup H, Selasa (14/05/19) malam WIB, PSM Makassar yang bertandang ke markas Lao Toyota berhasil meraih kemenangan telak dengan skor tiga gol tanpa balas.

Kemenangan tersebut membuat mereka kokoh di puncak klasemen Grup H dengan raihan 14 poin, unggul empat angka dari Home United yang berada di bawahnya.

Hasil tersebut membuat tim asal Sulawesi Selatan ini berhak melangkah ke babak 16 besar, dan di partai gugur nanti skuat berjuluk Juku Eja itu telah di tunggu calon lawan yang tak kalah kuat.

Melansir dari format dan regulasi pertandingan Piala AFC 2019, PSM Makassar berpeluang untuk berhadapan dengan salah satu dari tiga klub yang menjadi runner-up terbaik grup di zona ASEAN.

Ketiga klub tersebut adalah Ha Noi FC dan Becamex Bình Dương asal Vietnam, serta Home United yang berasal dari Singapura.

Saat ini Ha Noi FC masih menjadi calon kuat lawan PSM Makassar di babak 16 besar, sebab jawara Liga Vietnam musim lalu itu kokoh di daftar runner up terbaik dengan raihan 10 angka, jumlah poin yang sama dengan Becamex namun Ha Noi unggul jumlah gol.

Sementara itu, jadwal pertandingan babak 16 besar Piala AFC 2019 sendiri bakal dimainkan dengan sistem tandang dan kandang yang berlangsung pada 18 Juni hingga 26 Juni 2019 mendatang.

Jadwal babak 16 besar Piala AFC 2019 PSM Makassar:
18 Juni hingga 26 Juni 2019
PSM Makassar vs (Ha Noi FC, Becamex Bình Dương atau Home United).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%