Liga Indonesia

Dari Runner-Up Hingga Hewan Unggas, Ini 3 Persamaan Tak Terduga Antara Liverpool dan PSM Makassar

Senin, 13 Mei 2019 19:10 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Persamaan Liverpool dan PSM Makassar Copyright: © INDOSPORT
Persamaan Liverpool dan PSM Makassar

INDOSPORT. COM - Liverpool dan PSM Makassar merupakan tim sepak bola dari negara berbeda. Meski begitu, keduanya ternyata punya beberapa persamaan tak terduga.

Liverpool, klub sepak bola asal Inggris ini belakangan memang sedang menyedot perhatian masyarakat internasional. The Reds mencuri perhatian publik berkat kiprahnya di Liga Champions dan Liga Primer Inggris.

Sedangkan, PSM Makassar, namanya merupakan klub sepak bola Indonesia yang memiliki reputasi top. Buktinya saja, dalam dua musim terakhir, PSM Makassar tak pernah sekalipun keluar dari peringkat tiga besar papan atas.

Bila dibahas lebih jauh, Liverpool dan PSM Makassar ternyata nampak memiliki beberapa persamaan. Apa sajakah persamaan yang dimaksudkan itu? Berikut ulasannya.

Spesialis Runner-Up

Liverpool pada gelaran Liga Primer Inggris musim 2018/19 ini harus puas menjadi runner-up. The Reds mengakhiri musim di posisi kedua dengan torehan 97 poin.

Raihan runner-up bukan kali ini saja dicatatkan Liverpool. Dalam dua dekade terakhir, Liverpool telah empat kali menjadi runner-up, yakni 2000/01, 2008/09, 2013/14, dan terakhir 2018/19.

Kisah serupa ternyata juga menimpa PSM Makassar. Tim Juku Eja juga kerap kali harus puas mendapati status runner-up di Liga Indonesia.

PSM Makassar lima kali mencatatkan diri sebagai runner-up, yakni pada 1995/96, 2001, 2003, 2004, dan 2018. Sedikit berbeda, lantaran PSM Makassar pernah meraih gelar juara pada tahun 2000.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%